Resmi Bertugas, Para Pimti Pratama Berikan Penguatan Kepada CPNS T.A 2021

IMG 20220401 WA0075

SEMARANG – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021 di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah resmi menjalankan tugasnya hari ini, Jumat (01/04). Di hari pertama masuk kerja, 560 CPNS mendapatkan pengarahan dari para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Pada kesempatan pertama Kepala Divisi Administrasi Jusman secara umum mengenalkan Organisasi dan Tata Kerja (Orta) Kementerian Hukum dan HAM mulai dari Unit Pusat hingga di Kantor Wilayah.

“Kanwil hadir untuk melaksanakan tugas dan fungsi Kementerian di wilayah. Kakanwil juga melaksanakan tugas dan fungsi Menteri di wilayah, bisa dibilang Kakanwil merupakan Menteri di wilayah,” ujar Jusman.

Tak hanya perihal Orta, Kadivmin memaparkan tiga fungsi ASN antara lain sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa. Yang paling utama ia tekankan adalah membangun Zona Integritas dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dengan tegas mengingatkan para CPNS yang ditempatkan di 40 Unit Pelaksana Teknis (UPT) harus siap bertugas secara disiplin, loyal, dan berintegritas.

“Anda sebagai CPNS akan dievaluasi selama 1 tahun. Tidak boleh cengeng karena ditempatkan di manapun sama saja. Saya meyakini bahwa kalian adalah kader integritas yang terbaik. Oleh karena itu menjadi CPNS harus memiliki integritas yang tinggi dan jangan mencontoh senior yang tidak berintegritas,” tanda Supriyanto.

Selanjutnya berkesempatan memberikan arahan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi berpesan bagi CASN sebagai pelayan publik harus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat .

“Kita harus berhati-hati memberikan pelayanan kepada masyarakat karena latar mereka sangat beragam, mulai dari yang memiliki intelektual rendah hingga tinggi, kecil hingga menengah keatas,” ujar Kadiv yang mengampu tusi dari 6 Unit Eselon I.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan SK CPNS oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah kepada perwakilan CPNS. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT se-Jawa Tengah yang mendapatkan alokasi formasi CPNS.

IMG 20220401 WA0074

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#PakaiMaskerLagi
#JagaJaraklagi


Cetak   E-mail