Sambut Bulan Suci Ramdhan 1443 H, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Pengajian

E69914AA 0F5F 44F5 9787 0095ED8072F8 

SEMARANG- Menyambut hadirnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar pengajian, Jum'at (01/04)

 

Kegiatan dengan tema "Saat Bersihkan Jiwa Untuk Kembali Fitrah Meraih Kemenangan" diadakan di aula lantai 3 Kantor Wilayah.

 

Peserta pengajian merupakan seluruh  pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng termasuk para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi. Selain itu, bergabung juga para Kepala UPT dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan.

 

Kegiatan lebih dulu dibuka dengan Pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Ustadz Syafi'i.

 

Selanjutnya, selaku tuan rumah, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin memberikan sambutan singkat.

 

Dia berharap seluruh insan Pengayoman Jawa Tengah dan umat Islam secara keseluruhan bisa benar-benar memanfaatkan momentum berharga ini.

 

"Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan dan menjalankan ibadah selama bulan puasa dengan sebaik-baiknya," ujarnya berharap.

 

Seperti biasa, pria kelahiran Bengkulu itu juga memberikan wejangan agar bekerja dengan baik sebagai media untuk menghalalkan penghasilan.

 

"Kita diberikan tunjangan kinerja itu untuk meningkatkan kinerja kita. Oleh karena itu penghasilan kita harus kita halalkan dengan bekerja dengan sebaik-baiknya," tuturnya

 

"Karena pa yang kita makan dari hasil jerih payah kita itu akan memberikan manfaat bagi kita dan keluarga kita," sambungnya.

 

Masuk ke acara inti, Ustadz Fahrurrozi menyampaikan tausiyah tentang esensi Bulan Suci Ramadhan.

 

Menurutnya, semua umat Islam harus bersyukur bisa bertemu dengan Bulan Suci Ramadhan.

 

"Mari terangi jiwa kita dengan Ramadhan, karena Ramadan adalah bulan yang sangat indah. Kita wajib bersyukur bisa kembali dipertemukan di bulan yang suci ini," katanya menjelaskan.

 

 

Menurutnya, bila umat Islam bisa menginternalisasi dengan baik makna Bulan Suci Ramadhan, maka akan mempengaruhi kehidupan dan kinerja sehari-hari.

 

Dia juga mengatakan, Bulan Ramadhan bisa membentuk kita menjadi pribadi yang berintegritas pribadi yang berkarakter, yang beriman dan luar biasa.

 

Rangkaian kegiatan pengajian ditutup dengan pemberian tali asih kepada anak-anak panti asuhan yang diserahkan Kakanwil didampingi para Kepala Divisi dan Kepala Lapas Semarang.

 

Hal yang sama juga dilakukan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang memberikan bantuan kepada para PPNPN Kantor Wilayah.

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin


Cetak   E-mail