Kemenkumham Jateng Bahas Kemungkinan Kerja Sama Dengan Fakultas Kesehatan Undip

 IMG 20220606 WA0025

 

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terus berupaya untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsinya.

 

Terbaru, pada hari ini Senin (06/06), Kakanwil A. Yuspahruddin menerima kunjungan perwakilan Fakultas Kesehatan Universitas Diponegoro untuk membahas permohonan Memorandum of Understanding (MoU).

 

4 (empat) perwakilan FK Undip yaitu, Ketua Departemen Ilmu Keperawatan, Untung Sujianto, Kaprodi Sarjana Keperawatan, Agus Santoso, Kaprodi Profesi Nurse, Atika Nurahima, dan Bagian Kerja Sama FK Undip Megah Andriany, menyampaikan kemungkinan dilakukannya kerja sama antara Kemenkumham Jateng dengan FK Undip terkait mengenai Pelatihan dan Penelitian Keperawatan di Lembaga Pemasyarakatan/LPKA/Rumah Tahanan Negara.

 

Secara prinsip, Kakanwil menyambut baik adanya wacana ini. Ia pun beranggapan bahwa bila kerja sama ini dilakukan akan membawa dampak positif di Lapas Rutan dengan semakin terpenuhinya hak kesehatan warga binaan.

 

“Saya terima kasih ditawarin untuk bekerja sama. Artinya kita bisa membantu penelitian gizi warga binaan,” tutur Kakanwil.

 

Yuspahruddin juga mengharapkan di dalam kerja sama itu nanti diatur pula tentang petugas di Lapas dan Rutan yang akan melanjutkan studi keperawatannya.

 

“Nanti bisa kita atur untuk kerjasamanya, saya setuju. Bila perlu di dalam kerja sama itu bisa mengizinkan petugas yang mau melanjutkan belajar,” ujarnya.

 

Pertemuan kali ini diharapkan akan berlanjut dengan MoU antara Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan Fakultas Kesehatan Universitas Diponegoro.

 

IMG 20220606 WA0026


Cetak   E-mail