Kemenkumham Jateng Lakukan Pendampingan Penelitian Dan Penyusunan Pagu Indikatif Pada UPT Se Nusakambangan Cilacap

 IMG 20220609 WA0035

 

CILACAP - Pelaksanaan Penelitian dan Penyusunan Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2023 oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah masih terus berlanjut hingga tanggal 15 Juni mendatang.

 

Terbaru, tim dari Kanwil hari ini, Kamis (09/06), melakukan pendampingan kepada Unit Pelaksana Teknis se-Nusakambangan dan Cilacap.

 

Dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Jusman.

 

Kadivmin mengatakan, dalam penyusunan anggaran ini fleksibel namun tidak boleh keluar dari aturan serta harus menyesuaikan kebutuhan organisasi dan masyarakat.

 

"Saya ingin katakan dalam penyusunan anggaran ini, Kepala UPT dan pemangku program duduk bersama untuk membahasnya," himbau Jusman.

 

"Perencana harus punya strategi yang matang dan yakin sesuai kebutuhan organisasi dan masyarakat," katanya melanjutkan.

 

Kadivmin juga mengajak para penyusun anggaran untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik serta memanfaatkannya untuk berdiskusi dengan tim Kanwil.

 

Karena menurutnya, dalam menyusun anggaran wajib menjunjung salah satu poin dalam tata nilai PASTI yaitu Transparan.

 

"Kita sudah punya tata nilai PASTI, jadi penyusunan ini harus transparan. Ikuti kegiatan ini dengan baik, diskusikan dengan tim Kanwil," jelasnya menegaskan.

 

Mengakhiri amanatnya, dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Kadivmin meminta kepada semuanya untuk selalu memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada.

 

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan hari ini, Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono, Kasubag Program dan Pelaporan, Dedi Hartono.

 

Sementara dari UPT hadir Kakanim Cilacap, Yoga Ananto Putra, Kalapas Kelas IIB Cilacap, Wisnu Hani, dan Karupbasan Kelas II Cilacap, Wahyu Budi Heriyanto, serta seluruh operator dari UPT Se Nusakambangan dan Cilacap.

 

IMG 20220609 WA0034


Cetak   E-mail