Pantau Kondisi Sarana Prasarana, Kadivmin Kemenkumham Jateng Kunjungi Rutan Kelas IIB Banyumas

 IMG 20220610 WA0033

 

BANYUMAS - Salah satu dari 6 (enam) unsur manajemen yaitu material merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tugas fungsi Divisi Administrasi dalam hal pengelolaan Sarana Prasarana. Hal tersebutlah yang mendasari singgahnya Kadivmin Kemenkumham Jateng, Jusman, ke Rutan Kelas IIB Banyumas, Jumat (10/06).

 

Kesan pertama saat mengunjungi Rutan pimpinan Agung Nurbani ini adalah bersih dan rapi.

 

"Dari depan sampai dalam, dapur juga, bersih rapi," terangnya.

 

Rutan Banyumas adalah satu dari 25 UPT yang lolos tahap desk evaluasi WBK/WBBM TPI beberapa waktu lalu, dan saat ini sedang berproses untuk membenahi sarpras guna mendukung pembangunan Zona Integritas di lingkungannya.

 

Penataan ruang layanan, kemudian pemeliharaan gedung aula dengan melibatkan bantuan dari Pemda Banyumas menjadi salah satu nilai tersendiri bagi Kadivmin.

 

"Ruang layanan disini representatif, alurnya juga bagus. Untuk pemeliharaan gedung juga, kerjasama dengan pihak eksternal seperti pemda ini menjadi nilai tersendiri bagi pembangunan ZI. Disamping nantinya juga ada inovasi juga dibalik pemeliharaan gedung ini dalam hal pemberian pelayanan kesehatan bagi warga binaan," tutur Jusman.

 

Di akhir kunjungannya sembari mengamati lingkungan Rutan, Kadivmin juga berpesan untuk selalu menjaga citra positif Kemenkumham di mata masyarakat melalui pelayanan terbaik. Tidak hanya masyarakat umum tapi juga warga binaan yang menjadi stakeholder Rutan.

 

"Ciptakan citra positif Kemenkumham melalui pelayanan berkualitas, tidak hanya bagi masyarakat umum, bagi warga binaan juga, berikan pelayanan terbaik, kalau perlu sampai mereka betah disini dan pada saatnya bebas tidak mau pulang karena nyaman," ujarnya sambil melepaskan canda.

 

Selain Karutan Banyumas, turut mendampingi Kadivmin yakni Kabag Program dan Humas, Budhiarso Widhyarsono, dan jajaran Ka.UPT Eks Karesidenan Banyumas.

 

IMG 20220610 WA0140

 

 

IMG 20220610 WA0142


Cetak   E-mail