Beri Penguatan UPT Nusakambangan Cilacap, Kadivpas Ingatkan Jaga Selalu Integritas

 IMG 20220611 WA0012

 

 

NUSAKAMBANGAN - Pentingnya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari menjadi "asupan" yang kembali disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, pada jajaran Unit Pelaksana Teknis di Nusakambangan dan Cilacap, Rabu (08/06).

 

Digelar di Wisma Sari Nusakambangan, Kadivpas menghimbau para petugas untuk bekerja sesuai dengan SOP dan aturan yang sudah ditetapkan.

 

Tak lupa hak-hak warga binaan di seluruh lapas baik itu minimum security sampai ke super maximum security wajib diberikan tanpa dikurangi sedikitpun.

 

Sementara dalam melakukan Penelitian Masyarakat (Litmas), Pembimbing Kemasyarakatan (PK) diminta bekerja dengan sebenar-benarnya.

 

"Tidak ada kerjasama antara PK dan petugas Lapas dalam hal tugas dan fungsi yang menyimpang dari aturan yang ada," ungkapnya.

 

Ia mengatakan petugas harus dengan lapang hati diberi sanksi apabila bekerja tidak sesuai dengan SOP dan aturan yang berlaku.

 

Terakhir sebelum mengakhiri penguatan, Kadivpas menanamkan kepada Insan Pemasyarakatan di Nusakambangan dan Cilacap untuk bekerja extra role atau melebihi kemampuan yang dimiliki.

 

Selanjutnya setelah memberikan penguatan di Wisma Sari, Kadivpas bertolak menuju Lapas Kelas IIA Besi.

 

Disana, alumni AKIP 20 ini langsung meninjau pusat control room WBP, area P2U dan ruang jaga pada area Lapas Besi.

 

IMG 20220611 WA0008

 

IMG 20220611 WA0009


Cetak   E-mail