Buka FGD di Unnes, Wakil Menteri Hukum dan HAM Sampaikan Harapannya dalam Peningkatan SDM di Indonesia

IMG 20220611 WA0041

SEMARANG – Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej meyakini bahwa peran perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia sangatlah besar.

“Universitas adalah sumber inspirasi bagi pembangunan bangsa,” ucapnya saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sabtu (11/06).

Turut menyaksikan kegiatan dengan tema Peran Perguruan Tinggi dalam Meningkatkan Kualitas SDM Unggul Berdaya Saing Global antara lain Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin beserta Kadiv Administrasi Jusman, Kadiv Pemasyarakatan Supriyanto, dan beberapa Kepala UPT di Kota Semarang.

Melalui kegiatan yang juga bagian dari rangkaian Dies Natalis Unnes ke-57 itu, Eddy sapaan akrabnya berharap para akademisi dapat menciptakan sumber daya manusia yang handal bagi kelanjutan bangsa dan suksesnya pembangunan berkelanjutan.

“Di dalam perguruan tinggi itu ada sumber ilmu pengetahuan, sumber penelitian, dan sumber Pendidikan. Tetapi tidak kita lupakan adalah pengabdian terhadap masyarakat,” ungkap alumnus UGM ini.

Lebih dalam, pria yang merupakan Profesor di bidang hukum tersebut memaparkan tiga sumber ilmu pengetahuan dengan mengutip Prof Haider dari Vrije Universiteit Amsterdam pada tahun 1970. Metode sumber ilmu tersebut dibagi dalam 3 fase yaitu fase normatif sistematis, fase pemikiran Naif empiris, hingga fase refleksi filsafat.

Sebelumnya, Wamenkumham berkesempatan mengikuti rangkaian Dies Natalis dengan bertanding pada Turnamen Terbuka Tenis Profesor Tahun 2022. Pertandingan tenis itu tidak hanya diikuti pihak internal kampus, melainkan dari pihak luar Unnes sebagai ajang silaturahmi para profesor dan rektor seluruh Indonesia.

IMG 20220611 151618 647

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#PakaiMaskerLagi
#JagaJaraklagi


Cetak   E-mail