Sinergi Dalam Penyelesaian Aduan, Kakanwil Terima Kunjungan Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah

14487C5E 743F 4307 8DF3 43263DEF6C08 

SEMARANG – Sebagai wujud nyata membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Instansi Eksternal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menerima kunjungan  Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, pada Senin (13/06).

 

Kunjungan ini dimaksudkan guna memberikan informasi/keterangan dalam rangka tindak lanjut pengaduan  terkait penyelenggaraan bantuan hukum oleh Negara Tahun 2022.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Bidang Hukum, Deni Kristiawan dan Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum, Dyah Santi menerima secara langsung tim yang dipimpin oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Siti Farida.

 

Yuspahruddin menyatakan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah siap memberikan informasi yang dibutuhkan sebagai Panitia Pengawas Daerah Pelaksanaan Pemberian Bantuan Hukum di Jawa Tengah dalam rangka mendukung penyelesaian aduan. Hal tersebut merupakan wujud nyata sinergitas dan kolaborasi sudah berjalan dengan baik. 

 

Selanjutnya, Siti Farida beserta tim  memaparkan kronologi laporan aduan masyarakat dan pertanyaan yang selanjutnya akan di klarifikasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. 

 

Pada kesempatan tersebut Kakanwil menyerahkan kumpulan Peraturan Bantuan Hukum yang diterima oleh Kepala ORI Perwakilan Jawa Tengah.

 

@Kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail