Jajaran Kemenkumham Jateng Ikuti Mobile IP Clinic Secara Virtual

IMG 20220613 194434 131

SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, secara virtual hari ini mengikuti kegiatan sosialisasi Kekayaan Intelektual yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Senin (13/06).

Bertemakan "Layanan Kekayaan Intelektual hadir dan Membangun Masyarakat Berkualitas, Produktif, Berdaya Saing dan Berbudaya di Wilayah Sulawesi Tengah", kegiatan yang secara langsung diadakan di Palu Grand Mall ini merupakan pelaksanaan program Mobile Intelectual Property Clinic/Klinik KI Bergerak 2022.

Tujuannya tak lain adalah menghadirkan layanan Kekayaan Intelektual di tengah masyarakat Sulawesi Tengah.

Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu, yang hadir secara langsung berkesempatan untuk memberikan arahan sekaligus.

Razilu mengatakan bahwa ke depan program yang sudah ke 14 kali diselenggarakan dari 11 Provinsi ini diharapkan menjadi prioritas skala nasional.

"Harapannya kedepan mobile IP Clinic akan menjadi program prioritas nasional dengan dukungan yang kuat dari Bappenas," ujarnya mengawali sambutan.

"Karena DJKi ingin hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan layanan yang lebih baik lagi dan lebih dekat. Dan masih banyak lagi program-program unggulan yang kami akan jalankan di tahun 2022 ini," lanjutnya menjabarkan.

Razilu melanjutkan bahwa KI memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di suatu Negara maupun daerah.

Hal itu dibuktikan dengan hasil penelitian INDEF pada 2017, setiap 1% kenaikan jumlah paten mampu berdampak positif terhadap ekonomi negara sebesar 0,06%.

Sementara hasil penelitian INDEF lainnya pada 2018 menyebutkan bahwa setiap kenaikan 10% paten di seluruh sektor industri berkontribusi terhadap pertumbuhan PDB sebesar 1,69%.

Sementara kaitannya dengan bidang sosial, Razilu memaparkan KI merupakan bagian penting dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

Pada kegiatan secara langsung turut hadir Wakil Gubernur Sulteng, Ma'mun Amir, beserta stakeholder terkait.

Sementara mendampingi Kakanwil secara virtual, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Kabid Pelayanan Hukum, Agustinus Yosi, serta jajaran UPT di Jawa Tengah dari tempat masing-masing.

IMG 20220613 194434 349

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI
#PakaiMaskerLagi
#JagaJaraklagi


Cetak   E-mail