60 Taruna Poltekip 56 Tingkat I Terima Pengarahan Pimti Jateng

WhatsApp Image 2022 07 07 at 14.42.41 1

SEMARANG – Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 56 Tingkat I Tahun Akademik 2022 secara resmi melaksanakan program orientasi lapangan per hari ini Kamis (7/7) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Di hari pertama, sebanyak 60 taruna mendapatkan pengarahan dari para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Pada kesempatan pertama, Kepala Divisi Administrasi, Jusman secara umum mengenalkan Organisasi dan Tata Kerja (Orta) Kementerian Hukum dan HAM mulai dari Unit Pusat hingga di Kantor Wilayah.

“Kementerian Hukum dan HAM RI memiliki 11 unit eselon 1, kalau kita sebagai pegawai kemenkumham harus wajib tau seluruh eselon 1 tersebut” Jelas Jusman.

Tak hanya perihal organisasi dan tata kerja, dalam kesempatan tersebut, Kadivmin menegaskan kepada Taruna Poltekip Angkatan 56 hendaknya memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, menurutnya sudah tidak lagi zamannya ASN minta dilayani.

“Kita hadir di tengah tengah masyarakat bukan untuk dilayani tetapi sebagai pelayan, " tegas pria asal Sulawesi Selatan ini.

Diakhir pengarahannya, Kadivmin berpesan kepada seluruh Taruna Poltekip untuk paham dan mengimplementasikan terkait core values ASN ‘BerAKHLAK’ yang berperan sebagai dasar seluruh ASN berpikir, bertutur, dan berperilaku. BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, yang mendapatkan kesempatan kedua, menerangkan perihal tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM.

“Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 24 tahun 2010, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara” ujar Kadiv yang mengampu tusi dari 6 Unit Eselon I itu.

Selanjutnya berkesempatan memberikan arahan pamungkas, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, secara lugas mengingatkan taruna Poltekip 56 yang akan melaksanakan orientasi lapangan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kemenkumham Jawa Tengah harus siap bertugas secara disiplin, loyal, dan berintegritas.

“Anda semua sebagai taruna Poltekip merupakan penerus Pemasyarakatan, anda harus berintegritas dan jangan berbuat yang tidak tidak, kalau di UPT ada senior yang tidak benar sampaikan langsung ke saya. Jangan sampai anda mengecewakan orang tua, anda semua adalah doa dan cita cita orang tua” tandas alumni AKIP Angkatan 20 itu.

Sebagai informasi, Orientasi Lapangan taruna Poltekip Angkatan 56 tingkat I tahun akademik 2022 akan dilaksanakan di 41 UPT Pemasyarakatan se Jawa Tengah, terhitung hari ini 7 Juli 2022 dan berakhir pada tanggal 22 Juli 2022.

WhatsApp Image 2022 07 07 at 14.42.41

Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid
Jateng PASTI Produktif
PASTI WOW
PASTI WBK

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail