Jalin Sinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kemenkumham Jateng Ikuti Rapat Koordinasi Pembina TP. PKK Provinsi Jawa Tengah

IMG 20220720 WA0026

SEMARANG - Sinergitas dengan Pemerintah Provinsi terus dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Kali ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah diwakili Kepala Bidang Hukum Deni Kristiawan mengadiri rapat koordinasi Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Selasa (19/07).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Atikoh Ganjar Pranowo dalam laporannya menyampaikan terkait program unggulan gerakan PKK tahun 2021-2024 yakni pola asuh anak dan Remaja di Era Digital, Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi, Gerakan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (AKU HATINYA) PKK, dan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

Sementara itu dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Jawa Tengah selaku Pembina TP PKK Provinisi Jawa Tengah menyampaikan terkait pentingnya PKK sebagai salah satu bagian dalam memperkuat Daya Tahan Ekonomi di masyarakat.

"PKK bisa melanjutkan pola kerja sama dalam konteks penanganan inflasi. Mereka menjadi inisiator program berbasis data yang ada di masyarakat, oleh karena itu PKK harus bisa multi-talenta," ujar Ganjar.

Ia pun menegaskan PKK sebagai bagian dari Provinsi Jawa Tengah bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder baik di jajaran Provinsi Jawa Tengah maupun dengan instansi vertikal maupun Lembaga Non Pemerintah untuk mewujudkan program kerja PKK Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dan kerjasama dengan semuanya. Khusus Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah disampaikan terima kasih atas penguatan dan sosialisasi terkait kekayaan Intelektual, badan hukum di UMKM dan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah, BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan BKKN, Perwakilan BPS, Plh. Kakanwil Kemenag serta Dinas dan OPD terkait di Provinsi Jawa Tengah.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail