Optimalkan Kinerja Petugas Rupbasan, Kemenkumham Jateng Gelar Workshop

4B17550A 45EC 4446 8BE6 1E43A3FA4846

SEMARANG - Guna  mengoptimalkan kinerja petugas Rupbasan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah gandeng Kantor Wilayah  Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan DIY menggelar Workshop Petugas Rupbasan Bidang Penilaian Lingkup Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan, pada Rabu (20/07) di Hotel Pandanaran. 

 

Diselenggarakan di Hotel Pandanaran, Workshop Petugas Rupbasan Bidang Penilaian Lingkup Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara & Keamanan, Kusbiyantoro. Dalam sambutannya, Kusbiyantoro menyampaikan bahwa dalam pengelolaan Basan dan Baran, diperlukan ketelitian dalam setiap langkah-langkahnya.

 

“Diperlukan langkah – langkah ketelitian, kecermatan, ketepatan dan pelayanan yang baik dari setiap petugas, yang dimulai dari penerimaan, pengamanan, pemeliharaan sampai dengan penghapusan.” Ujar Kusbiyantoro.

 

“Pengelolaan   basan   dan   baran   dalam    kaitannya dengan Pengamanan harus dilaksanakan dengan sungguh – sungguh karena RUPBASAN bukan hanya sekedar  tempat penyimpanan saja, akan tetapi sesuai dengan era reformasi birokrasi, RUPBASAN menjadi wadah penegakan Hukum, perlindungan  Hak  Asasi  Manusia  dan   penyelamatan  aset hasil tindak pidana.” Imbuhnya.

 

Hadir secara langsung memberikan sambutannya yakni Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta Mahmudsyah yang menunjukkan apresiasinya terhadap terselenggaranya workshop ini.

 

“Kami menyambut baik workshop ini, karena giat ini merupakan acara yg sangat penting terutama dalam rangka menjalin hubungan yang sangat baik antar DJKN dan Kementerian Hukum dan HAM. Kami harap kerja sama tidak berakhir sampai disini dan diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk negara.” Ujar Mahmudsyah.

 

Sebelumnya, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Basuki Budi Riyono dalam laporannya menyampaikan bahwa workshop ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Jateng, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang serta dari UPT Rupbasan.

 

Sebagai informasi, workshop ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber, yakni Nurjanto perwakilan dari DJKN Jawa Tengah dan DIY, Suharsono perwakilan dari KPKNL Semarang dan Roby Lasmana perwakilan dari KPKNL Surakarta.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail