Tim Panwasda Bankum Kemenkumham Jateng Monev Pemberian Bankum di Rutan Temanggung

Picsart 22 07 22 10 52 29 432

TEMANGGUNG - Sebanyak 9 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Temanggung yang merupakan penerima bantuan hukum diwawancarai Tim Panwasda Bantuan Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (21/07). Hal itu merupakan bagian dari agenda monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemberian bantuan hukum dari Organisasi Pemberi Bantuan Hukum (OBH) terakreditasi kepada penerima bantuan hukum.

Kedatangan tim yang terdiri dari Kepala Bidang Hukum, Deni Kristiawan, beserta para staf bantuan hukum disambut baik oleh Kepala Subseksi Pelayanan Rutan Kelas IIB Temanggung, Taat Eko Suratno.

Monev dilakukan dengan wawancara terhadap WBP. Sebelum wawancara dimulai, Deni Kristiawan menyampaikan pengantar kepada WBP.

"Anda semua adalah penerima bantuan hukum yang merupakan program dari Kemenkumham bagi masyarakat miskin, kami akan menanyakan mengenai bantuan hukum yang sudah diterima, bagaimana pelayanannya, apakah dimintai uang atau tidak karena bantuan hukum ini gratis ya tidak dimintai uang, mohon disampaikan kepada kami apa adanya," pesannya.

Belasan pertanyaan dilontarkan oleh Tim Panwasda guna mendapatkan informasi terkait pelayanan yang diberikan oleh OBH kepada penerima bantuan hukum.

Sebelum berpamitan, Kepala Rutan Kelas IIB Temanggung, Syaikoni menyampaikan terima kasih kepada tim karena telah melaksanakan monev pemberian bantuan hukum di Rutan Kelas IIB Temanggung, harapannya semoga kegiatan pemberian bantuan hukum bagi WBP ini dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan monev dilanjutkan dengan mengunjungi kantor OBH yang terdapat di Kabupaten Temanggung yaitu Lembaga Bantuan Hukum Pengayom dan Lembaga Bantuan Hukum Temanggung.

Kegiatan monev di kantor OBH dilakukan dengan memeriksa berkas asli permohonan bantuan hukum yang telah diunggah di Aplikasi Sidbankum. Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan menyampaikan hasil monev terhadap penerima bantuan hukum.

IMG 20220722 105922 846

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail