Skakmat Tim Catur Banyumas, Tim Catur Surakarta Sabet Gelar Juara Pertandingan Catur HDKD Ke-77

IMG 20220819 WA0069

SEMARANG -Tim Catur Karesidenan Surakarta berhasil merebut gelar juara pertandingan catur dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022 setelah melewati pertarungan alot melawan penantangnya Tim Catur Karesidenan Banyumas.

Diikuti 8 Tim Catur dari seluruh Karesidenan Se-Jawa Tengah pertandingan catur ini mempertemukan Tim Catur Surakarta dengan Tim Catur Banyumas di babak final.

Pertandingan yang dihelat di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah itu berakhir dengan skor 3-1 untuk Tim Catur Surakarta, setelah mengumpulkan dua kali kemenangan dan sekali remis.

Kemenangan Tim Catur Surakarta memang sudah diperkirakan mengingat pada babak sebelumnya mereka tampil begitu tenang dan penuh kehati-hatian.

Kendati tidak diuntungkan di babak final karena mendapatkan posisi dua bidak hitam Tim Catur Surakarta tetap tampil impresif.

Namun di sisi lain, Tim Catur Banyumas tetap memberikan perlawanan yang berarti sehingga juara baru bisa ditentukan pada babak akhir.

*Final*

Pertandingan babak pertama dimenangkan oleh Tim Catur Surakarta setelah berhasil memanfaatkan keuntungan bidak putih, Tim Surakarta unggul 1-0.

Pertandingan babak kedua berlangsung tak kalah ketat, namun sayang kedua tim harus puas berbagi skor 1-1 karena pertandingan berakhir remis, Tim Catur Surakarta tetap unggul 2-1.

Pertandingan ketiga sekaligus pertandingan penentuan menarik perhatian banyak penonton, tak terkecuali Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng, diantaranya Kepala Kantor, A. Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto.

Tim Catur Surakarta memastikan merengkuh gelar juara dengan skor 3-1 setelah berhasil mendapatkan skakmat berkat unggul kualitas satu perwira (Benteng) dan jenius melihat kelengahan dari Tim Catur Banyumas.

Tim Catur Karesidenan Surakarta yang diperkuat oleh Aris Yulianto, Jarot Wahyono, dan Sutrisno akhirnya keluar sebagai Juara Pertandingan Catur HDKD Ke-77 Tahun 2022.

Sekedar dinformasi, sebelum menginjakkan kaki di babak pamungkas, kedua finalis sama sama berhasil mengandaskan perlawanan dari Tim lainnya. Diantaranya, Tim Catur Surakarta berhasil memulangkan Tim Catur Kedu dengan skor 2-1. Sedangkan Tim Catur Banyumas meraih kemengan dengan skor 2-1 setelah menumbangkan 'saudara kandungnya' sendiri yakni Tim Catur Nusakambangan- Cilacap.

IMG 20220819 WA0070

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail