Wamenkumham Hadiri Upacara Pengukuhan Profesor Kehormatan untuk Menpora RI

CC081415 DFE6 4B72 BCEA E8A7BA74EBA9 

SEMARANG – Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Dr Edward Omar Sharif Hiariej menghadiri upacara Pengukuhan Profesor Kehormatan untuk Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si., pada Sabtu (20/08) di  gedung Prof Wuryanto (Auditorium) kampus UNNES Sekaran.

 

Prof. Zainudin Amali memperoleh anugerah Profesor Kehormatan di bidang Ilmu Kebijakan Olahraga (Sport Policy) pada Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES. Anugrah gelar Profesor Kehormatan ini diberikan langsung oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum .

 

Hadir secara langsung mendampingi Prof. Eddy ialah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi.

 

Ditemui oleh Tim Humas Kanwil Kemenkumham Jateng, Wamenkumham menyampaikan Selamat atas gelar baru yang diperoleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

 

“Selamat kepada Prof. Zainudin Amali yang mendapatkan gelar profesor kehormatan dari UNNES, saya kira gelar tersebut sudah pantas diberikan kepada beliau melihat prestasi-prestasi beliau sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI selama 3 tahun ini memberi nuansa tersendiri dengan kita lihat berbagai kegiatan termasuk kejuaran pada level nasional maupun internasional yang bias membanggakan Indonesia.” Ujar Prof. Eddy.

 

“Saya sendiri secara pribadi ketika melihat apa yang dilakukan oleh beliau seperti penataan regulasi itu memberikan keuntungan pada atlet bahwa memang ada kesungguhan dari Prof. Zainuddin Amali dalam mengurus bidang keolahragaan.” Imbuhnya.

 

Pada acara penganugerahan, Prof Dr Zainudin Amali SE MSi menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Kebijakan Olahraga Nasional Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 (Penerapan Metode TARSIL dalam Kebijakan Pembangunan Olahraga Nasional)”.

 

Dalam sambutannya, Prof. Fathur menyampaikan pengalaman Prof Zainudin Amali dalam bidang kebijakan olahraga sangat berguna untuk diimplementasikan dalam perkembangan dan kemajuan olahraga Nasional.

 

Hal itu terbukti dengan dimunculkannya suatu terobosan besar untuk kemajuan olahraga Indonesia melalui terwujudnya platform pembangunan olahraga Nasional berupa dokumen Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

 

Sebagai informasi, Prof Zainudin Amali berhasil melahirkan pemikiran inovatif yang tertuang dalam penelitian yang berjudul TARSIL as an Educational Value in Indonesia Sport System, Evaluation of Sport Practitioners Perception toward the Implementation of Transparency and Fairness Principles in National Sport Policies. Selain itu, Prof Zainudin Amali juga menuliskan karya buku yang berjudul Menuju Masa Kejayaan Olahraga 2045, Perkembangan Teknologi Olahraga, Evaluation of Sport Practitioners Perception toward the Implementation of Transparency and Fairness Principles in Nasional Sport Policies.

@Kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail