Kemenkumham Jateng Ikuti Rapat Evaluasi Kinerja dan Anggaran Ditjen AHU

Picsart 22 08 25 14 07 59 144

SURABAYA - Kemenkumham Jateng ikuti Rapat Evaluasi Kinerja dan Anggaran Direktorat Jenderal Administasi Hukum Umum yang berlangsung di Hotel Westin Surabaya, Kamis (25/8).

Hadir langsung mewakili Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah ialah Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Agustinus Yosi Setyawan, Kepala Subbid Administrasi Hukum Umum, Widya Pratiwi Asmara, beserta tim.

Kegiatan yang bertemakan "Akselerasi pemulihan ekonomi melalui layanan AHU yang semakin PASTI" ini berlangsung sejak tanggal 24 s.d 27 Agustus 2022 dan dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh rekomendasi tindak lanjut kinerja AHU, kebutuhan BMN untuk mendukung Program Dukungan Manajemen, serta pengelolaan PNBP baik di Kantor Wilayah maupun di Direktorat Jenderal AHU" terang Cahyo memaparkan tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan Peran Strategis Ditjen AHU dalam Mutual Evaluation Review Financial Action Task Force (MER FATF).

"Ditjen AHU memegang peran penting dalam meningkatkan citra positif Indonesia di mata global. Dalam MER FATF, Ditjen AHU terlibat dalam beberapa Immediate Outcome yakni terkait Pemilik Manfaat (beneficial ownership), pengawasan profesi Notaris, Ekstradisi, dan Bantuan Hukum Timbal Balik" ungkapnya.

"Dan yang terakhir saya berpesan agar kita semua tetap menjaga kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" pungkas Dirjen AHU.

Diakhir acara pembukaan kegiatan, dilakukan juga soft-launching Aplikasi AHU Kurator dan Pengurus yang merupakan suatu terobosan dan jawaban atas pelayanan Ditjen AHU di bidang administrasi pendaftaran Kurator dan Pengurus yang dilakukan secara online.

IMG 20220825 141132 624

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail