*Jadi Pembina Apel, Kabag Program dan Humas Ingatkan Pegawai Sosialisasikan RKUHP*

447FF6AA 37B5 4152 9B04 C5FA6246C832

SEMARANG- Selasa (30/08) Gelar Doktor yang saat ini disandang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A Yuspahruddin masih menjadi isu hangat.

Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Budhiarso Widhyarsono sebagai Pembina Apel Pagi melihat itu sebagai hal yang sangat inspiratif.

Dalam amanatnya, Budhi mengajak para peserta apel untuk menjadikan pencapaian Kakanwil sebagai dorongan untuk terus mengembangkan diri.

"Hal ini tentunya bagi kita semua, terutama yang masih muda-muda, beliau adalah selaku pemicu dan pemacu agar kita mau terus mengembangkan diri, mengembangkan kompetensi dan mau terus belajar," ujar Budhi memberikan amanat.

"Dan kita harus meningkatkan kompetensi kita untuk kemajuan organisasi dan Kementerian ini," sambungnya.

Selain itu, dia kembali mengingatkan tentang 14 isu krusial RKUHP yang perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat, sebagaimana perintah dari Menteri Hukum dan HAM.

Budhi mengungkapkan, sebagai langkah nyata, jajarannya telah melakukan beberapa terobosan sebagai bentuk penyebarluasan topik tersebut.

"Alhamdulillah, kami di Sub Bagian Humas telah membuat beberapa flyer yang berisikan 14 isu krusial RKUHP tersebut," jelasnya.

"Flyer itu juga telah kami publikasikan dan akan terus kami glorifikasikan secara berulang-ulang," tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Budhi terhadap lahirnya Undang-undang Pemasyarakatan yang baru. Menurutnya, lahirnya regulasi tersebut, membawa konsekuensi logis, bahwa semua pegawai Kemenkumham harus mengetahui, walaupun hanya gambaran umumnya saja.

"Itu perlu dan penting bagi kita semua," tegasnya.

"Jadi bukan hanya tugas teman-teman Divisi Pemasyarakatan, bukan hanya tugas Penyuluh Hukum, bukan tugasnya Analisis Hukum, tetapi kita semua wajib mengetahui terkait sudah disahkannya undang-undang Pemasyarakatan".

"Kita minimal tahu ketika ditanya oleh masyarakat. Tidak usah secara teknis tapi minimal kita tahu gambaran umum tentang Undang-undang tersebut," imbuhnya.

Dia juga mengingatkan para pegawai, siapapun juga, untuk dapat memaksimalkan penggunaan fasilitas ruang Podcast.

Penutup, Budhi memberikan apresiasi terhadap kinerja rekan-rekannya kerja di Humas yang telah berhasil menempatkan Kanwil Kemenkumham Jateng pada posisi teratas dalam analisis media yang dikeluarkan Biro Humas Kementerian.

Mengikuti apel, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar.

Ditambah para Pejabat Administrasi dan seluruh ASN dan PPNPN Kantor Wilayah.


Cetak   E-mail