Masuki Semester II, Kadivyankumham Ingatkan Soal Serapan Anggaran

D811579D 6C96 40CB A447 A4775A8AC142 

SEMARANG- Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 memasuki telah semester kedua. Hal ini mendapatkan atensi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jateng, Bambang Setyabudi.

 

Menurutnya, kondisi ini harus menjadi perhatian serius.

 

"Saat ini kita masuk sudah semester kedua. Bahkan sudah hampir menyelesaikan triwulan ketiga. Sehingga kami berharap serapan anggaran untuk terus dilaksanakan terutama dana-dana yang besar," ujarnya memberikan amanat sebagai Pembina Apel Pagi, Senin (05/09).

 

"Untuk diselesaikan program dan target yang telah ditentukan. Kinerja juga mari kita tingkatkan lagi," tambahnya.

 

Selain bicara tentang Tugas dan Fungsi, Bambang juga mengajak peserta apel untuk merefleksikan dan mengevaluasi diri. 

 

"Mari kita sikapi segala sesuatu dengan hal-hal yang baik. Dengan pikiran yang positif, positive thinking," katanya mengingatkan.

 

"Cobalah memulai hidup dengan hal yang baik. Cobalah untuk selalu bersyukur".

 

"Mulailah hari dengan doa dan renungan siapa kita ini. Kalau kita betul-betul memahami siapa kita ini, pasti kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan benar dan bijaksana".

 

"Kalo kita sadar siapa diri kita, itu pasti dapat meningkatkan daya keimanan kita," imbuhnya.

 

Bambang menambahkan, perlu mengingat kembali di mana kita hidup, yang di dalam terkorelasi dengan hubungan antara manusia. Dengan begitu, katanya akan terjaga kehidupan yang baik dalam lingkungan kerja dan masyarakat. 

 

Ditambah, dengan selalu merenungkan  kemana kita nanti.

 

"Kalo kita selalu merenungkan hal ini, kita akan selalu berbuat baik dan beribadah akan dilakukan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

 

Apel pagi ini diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, Pejabat Administrasi, Pegawai dan PPNPN Kanwil Kemenkumham Jateng.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail