Adakan Rapat Singkat, Karo Perencanaan & Karo Keuangan Cek Progres Pembangunan 3 Lapas Nusakambangan

673A789E A7EE 4EC6 B2DF FDE039749C9C 

NUSAKAMBANGAN - Seusai menilik secara langsung progres pembangunan 3 Lapas di Nusakambangan, Karo Perencanaan dan Karo Keuangan adakan rapat singkat dengan penyelenggara proyek dan Kepala UPT se-Nusakambangan, Rabu (07/09) di Wisma Sari Lapas Batu.

 

Pembangunan 3 Lapas ini memang menjadi konsen dari Karo Perencanaan dan Karo Keuangan karena merupakan proyeksi optimalisasi manajemen penguatan sistem Pemasyarakatan di Indonesia.

 

Dalam rapat, Karo Perencanaan  mengingatkan agar penyelenggara pembangunan proyek tetap on the track, sesuai disbursement plan.

 

"Pengerjaan proyek ini harus sesuai dengan perencanaan, Saya berharap dapat sesuai" katanya

 

Selain itu, Karoren juga memberikan masukan agar Kepala UPT se-Nusakambangan terus melakukan kontrol pengerjaan proyek. Salah satunya terkait tata letak kelistrikan, maupun jalur drainase.

 

Sejalan dengan Karoren, Karo Keuangan juga berharap seluruh pengerjaan selesai tepat waktu. Lebih baik jika berhasil lebih cepat dari pada target dengan tidak mengesampingkan kualitas pengerjaan.

 

"Saya berharap pengerjaan tepat waktu, walaupun banyak kondisi yang memungkinkan menjadi terlambat" tuturnya

 

"Salah satunya kondisi alam dan cuaca, apabila akhirnya terlambat, segera sampaikan" sambungnya

 

Ia mengungkapkan apabila pengerjaan proyek 3 lapas ini mengalami keterlambatan akan berdampak terhadap menambahnya Life Cycle Cost (LCC) atau biaya yang dibutuhkan oleh suatu bangunan selama umur perencanaan dan pengerjaannya.

 

Turut hadir dalam rapat, Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah, Budhiarso Widiarsono, Kepala UPT se-Nusakambangan, serta Perwakilan Penyelenggara Proyek.


Cetak   E-mail