Menjadi Generasi Sandwich, KadivIm Ajak ASN Kemenkumham Jateng Untuk Berkerja Lebih Baik

9FF184BC 2F10 4D99 9EC5 0FFEE3F5DFFE

SEMARANG- Menurut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng Wishnu Daru Fajar, generasi masa kini biasa disebut Generasi Sandwich. Generasi yang dihimpit "dosa" generasi masa lalu dan "beban" mewarisi masa depan yang baik untuk generasi selanjutnya.

 

Kondisi ini cukup memberatkan generasi masa kini. Tuntutan yang besar, mengharuskan Generasi Sandwich untuk bekerja lebih keras, lebih baik dan lebih profesional.

 

"Bebannya sungguh berat. Karena itu tadi, kita berada di antara dua generasi," ujarnya saat memberikan amanat sebagai Pembina Apel Pagi, Senin (12/09).

 

"Tapi saya yakin untuk teman-teman sekalian, dengan skema penghasilan yang saat ini kita terima, sebenarnya semua sebanding dan mungkin tidak berat-berat amat," tambahnya.

 

Atas dasar itu pula, Wishnu mengajak peserta apel untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diperoleh sebagai seorang ASN.

 

"Dengan itu, tentunya saya mengajak Bapak Ibu sekalian, mari kita pandai-pandai bersyukur," ajak Wishnu.

 

"Dengan skema penghasilan, dengan gaji dengan tungkir (tunjangan kinerja) yang ada saat ini, alhamdulillah. Itu sangat-sangat layak untuk kita syukuri".

 

"Banyak rekan-rekan, saudara kita yang jauh di bawah kita, yang tidak dapat menikmati apa yang kita peroleh saat ini," imbuhnya menambahkan.

 

Melanjutkan amanat, Kadivim menjelaskan bahwa cara bersyukur atas segala nikmat yang  telah diperoleh.

 

"Cara bersyukurnya, tetap bekerja dengan lebih baik, lebih disiplin tertib," terangnya.

 

"Dan saat ini bisa hadir begitu banyak (peserta apel), ini merupakan rasa syukur kita. Agar penghasilan kita menjadi berkah" 

 

"Dan sebagai ASN, tentunya kita tetap melakukan pelayanan terbaik, melaksanakan kebijakan pimpinan serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Dan semoga yang kita lakukan,yang kita kerjakan bermanfaat untuk semuanya dan bagi bangsa ini," pungkasnya sebelumnya menutup amanat.

 

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama. Kepala Kantor Wilayah dan para Kepala Divisi. Ditambah para Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, Pelaksana dan PPNPN Kanwil Kemenkumham Jateng.

 

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail