Pertemuan Rutin Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman dan PIPAS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng

BDD473D8 DA63 48CB A162 A2C1CD1AD158 

MAGELANG – Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Rutin dengan tema “Pengembangan Potensi Keilmuan Anggota Untuk Mempererat Silaturahmi Menuju Keluarga Bahagia dan Sejahtera”, pada Jum’at (23/09) di Lapas Kelas II A Magelang.

 

Acara diawali dengan sambutan Tuan Rumah Penyelenggara Pertemuan PIPAS sekaligus koordinator PIPAS Se-Eks Karesidenan Kedu,  Haryanti Satriyo yang menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh undangan yang menghadiri kegiatan yang diisi dengan penampilan Line Dance, Paduan Suara dan Pembacaan Puisi serta bazaar ini.

 

Selanjutnya, Penasihat Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman, Restu Yuspahruddin menyampaikan sambutannya. Beliau bertutur bahwa silaturahmi merupakan suatu amal saleh yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan namun juga harus memperhatikan adab.

 

“Dalam bersilaturahmi ada adab atau etika yang perlu diperhatikan di antaranya niat baik dan ikhlas, mengharapkan pahala, serta memulai silaturahmi dari yang terdekat.” Ujar Restu.

 

“Etika juga perlu diterapkan meskipun tidak bertemu secara langsung, Misalnya, apabila kita ingin mengirim WA/Telegram dan chat kepada orang yang sudah dikenal ataupun belum, penulisan yang baik harus diperhatikan, menggunakan kata-kata yang sopan, tanda baca yang jelas dan sesuai agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.” Imbuhnya.

 

Sebelumnya, Ketua PIPAS Jawa Tengah, Rita Supriyanto juga menyampaikan sambutannya, ia berharap agar acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dalam organisasi. Pada Kesempatan tersebut juga, Ketua Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman Jateng, Dewi Jusman menyampaikan materi terkait Peran dan Support Perempuan dalam Long Distance Relationship in Marriage.

 

Sebagai Informasi, kegiatan pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Ketua Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman Jateng, Intan Bambang serta seluruh anggota Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman danPIPAS  Se-Eks Karesidenan Kedu. 

@Kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail