Pembina Apel Sampaikan Pelaksanaan Proyek Percontohan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) pada UPTD Jateng

8EF2EB93 F820 4361 91E9 187F8DD0CCDD

 

SEMARANG - Sebagai wujud tindak lanjut kepedulian Pemerintah terhadap Hak Asasi Manusia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah telah melakukan pendampingan pada UPTD Proyek Percontohan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di Jawa Tengah.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti kala menjadi pembina apel pagi pegawai, pada Kamis (20/10) di Lapangan Kanwil. Lista mengawali amanatnya dengan menyampaikan data terkait proyek percontohan Unit Pelaksana Teknis Daerah untuk Pelayanan Publik Berbasis HAM. 

 

“Kanwil Kemenkumham Jateng telah menerima 2 (dua) usulan UPTD dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebagai proyekpercontohan UPTD P2HAM.” Ujar Lista.

 

“Kanwil sudah menindaklanjuti usulan tersebut dengan mengunjungi langsung UPTD Proyek Percontohan Pelayanan Publik Berbasis HAM Tahun 2022 dimana untuk Provinsi Jawa Tengah yaitu Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra Pendowo Kudus dan Balai Pelatihan Kesehatan Kabupaten Kebumen.” Imbuhnya.

 

Selanjutnya, Lista menyampaikan bahwa hasil dari tindaklanjut kunjungan tersebut adalah Kanwil Kemenkumham Jateng telah menyusun indikator-indikator yang mengacu pada Permenkumham No. 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM.

 

“bisa kami sampaikan disini bahwa pelayanan yang diberikan oleh Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra Pendowo Kudus dan Balai Pelatihan Kesehatan Kabupaten Kebumen sudah terlaksana dengan baik dan sudah berprinsip HAM.”

 

Menutup amanatnya, Lista menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Jateng sudah melaksanakan tugas pembinaan dengan baik dan sudah memenuhi kriteria  untuk penghargaan Kanwil untuk pendampingan UPTD Proyek Percontohan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

 

Apel pagi hari ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pelaksana, serta PPNPN dan Mahasiswa magang di Kanwil.

 

@kemenkumhamri

 

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail