Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

IMG 20221110 WA0040

SEMARANG - Upacara bendera Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November yang digelar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berlangsung penuh khidmat, Kamis (10/11).

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin menjadi Inspektur Upacara. Sementara untuk Perwira Upacara dan Komandan Upacara, kali ini dimandatkan masing-masing kepada Acan Hi Tulis Kepala Bidang Intelijen Dan Penindakan Keimigrasian dan Agustinus Yosi Setiawan Kepala Bidang Pelayanan Hukum.

Dalam amanatnya, Kakanwil membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mengungkapkan makna Hari Pahlawan dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam kehidupan sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ungkap Yuspahruddin.

Terlebih dalam menyikapi tantangan bangsa dan negara dewasa ini, ia mengajak bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Salah satunya yaitu dengan mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta.

Tak hanya itu, dalam peringatan yang mengusung tema Pahlawanku Teladanku, diharapkan dapat mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” pungkasnya.

Turut hadir mengikuti upacara para Pimti Pratama beserta Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu, Pelaksana, CPNS, Pramubhakti, hingga Sekuriti.

IMG 20221110 095444 928

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail