Tingkatkan Kualitas Layanan Paspor, Kakanwil Resmikan Si Semar Paling Paten Milik Kanim Semarang

538B47DD 8910 46B6 B423 8A0753BB8242
Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Hakim

SEMARANG- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai inovasi serta penambahan sarana dan prasarana yang memberikan banyak kemudahan.

Terbaru, UPT yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi itu menyediakan Mobil Paspor Keliling yang diberi nama Si Semar Paling Paten atau Imigrasi Semarang Parpor Keliling Kota dan Kabupaten.

Inovasi terbaru dari Kanim Semarang itu diresmikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin pada hari ini, Kamis (10/11).

Pada kesempatan itu juga Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hakim Kanim Semarang.

Memberikan sambutan singkat, Yuspahruddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dan pengimplementasian salah satu core value ASN Berakhlak, yakni Berorientasi pada pelayanan.

"Kedua kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat," tutur Yuspahruddin.

"Bahwa ini merupakan wujud pengimplementasian salah satu core value ASN Berakhlak. Artinya ini telah Berorientasi pada pelayanan."

"Nah, salah satu lingkup orientasi pada pelayanan itu adalah mobil Si Semar Paling Paten ini. Mudah-mudahan kendaraan ini bisa bermanfaat dalam rangka mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih dimudahkan," imbuhnya.

Menurut Yuspahruddin lagi, pembangunan masjid juga merupakan upaya untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna layanan.

"Dengan adanya tempat ibadah yang representatif, para pengguna layanan yang ingin beribadah sembari menunggu dapat mendapatkan ketenangan dan kenyamanan," ujarnya.

"Saya mengapresiasi kedua kegiatan ini yang dihadirkan dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat," pungkasnya menutup sambutan.


Cetak   E-mail