Kemenkumham Jateng Gelar Pertemuan Rutin Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman & PIPAS

88B856BB 9985 4884 8D11 32D746E34156

 

MAGELANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan ( PIPAS) mengadakan pertemuan rutin dengan tema “Menyambut Hari Ibu & HUT DWP Ke-23, Kita Tingkatkan Peran Perempuan yang Cerdas dan Percaya Diri, Serta Wujudkan Perempuan yang Berdaya & Berhati Mulia Demi Tercapainya Keluarga yang Bahagia & Sejahtera” , pada Kamis (01/12) di Senjakala Resto Magelang.

 

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Penasehat PIPAS dan Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman Jateng, Restu Yuspahruddin, Ketua PIPAS Jawa Tengah, Rita Supriyanto dan seluruh pengurus serta anggota Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman se-Jawa Tengah.

 

Penasihat Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman dan PIPAS Jawa Tengah, Restu Yuspahruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema pertemuan rutin kali ini ialah peran perempuan yang cerdas dan percaya diri serta perempuan berdaya dan berhati mulia demi tercapainya keluarga yang bahagia dan sejahtera.

 

“Sesuai dengan tema yang diambil menunjukkan begitu besarnya peran kita sebagai perempuan ibu-ibu, untuk mewujudkan hal tersebut maka salah satu skill yang wajib kita miliki adalah public speaking.” Ujar Restu.

 

“Kaum perempuan harus mampu membangun komunikasi dengan siapapun sehingga setiap ide yang ada dalam dirinya dapat tersampaikan dengan baik. Untuk itu demi meningkatkan skill kita dalam hal berbicara di depan umum, maka hari ini akan kita ikuti bersama pelatihan public speaking” Sambungnya.

 

Sebelumnya, Ketua PIPAS Jawa Tengah, Rita Supriyanto dan juga Ketua Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman yang diwakili oleh Ibu Rini Putu pun turut menyampaikan sambutannya. 

 

“Tahun 2022 sudah di penghujung, tahun depan kita akan menghadapi situasi politik yang mulai menghangat, untuk itu kami ingatkan agar ibu-ibu senantiasa dapat menjaga diri, menghindarkan dari berita-berita hoax yang beredar di media social, Bijak bermedsos.” Ujar Rita.

 

Untuk menambah ilmu dan pengetahuan, pertemuan rutin ini diisi dengan Penyampaian materi “Public Speaking dan Etika Table Manner” oleh narasumber dari Soft Skill Trainer, Erina Chusnilita.

 

Sebagai informasi, beberapa materi yang dibawakan ialah, kunci untuk berkomunikasi dengan baik percaya diri, berbicara dengan sistematis, serta menjadi orang yang berpengaruh dalam menyampaikan kebaikan.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail