Kemenkumham Jateng Ikuti Upacara Bela Negara Ke-74 dan Kesiapan Nataru

Picsart 22 12 19 10 24 41 421

SEMARANG – Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti Upacara Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 secara virtual, Senin (19/12). Tampak Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, dan Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru F. mengikuti upacara via zoom dari Rutan Boyolali.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi mengikuti upacara dari tempat lain. Sedangkan Pegawai lainnya mengikuti secara streaming di Aula Kresna Basudewa dan dari Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Dalam amanatnya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budi Revianto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo. Ia mengatakan bahwa seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan bela negara.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan kewajiban sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara,” ujar Andap.

Peringatan Hari Bela Negara yang mengusung tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku” ini dipusatkan di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM dan diikuti dari seluruh Indonesia. Upacara ini sekaligus dirangkaikan dengan pengarahan terkait kesiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Dalam mempersiapkan Nataru, Sekjen mengimbau untuk segera menuntaskan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing secara profesional dan akuntabel. Selain itu ia juga menegaskan beberapa aspek dalan kesiapan pengamanan Nataru di lingkungan kerja Kemenkumham.

“Pastikan keamanan masing-masing lingkungan kerja, cek kesiapan pengamanan khususnya petugas yang bekerja di hari libur, Antisipasi berbagai kejadian kontijensi atau darurat dan unpredictable, dan bila ada kasus untuk segera dilaporkan,” pesan Sekjen.

Sebagai penutup, ia kembali mengingatkan resolusi yang telah disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM pada momen refleksi akhir tahun pekan lalu. Yaitu mewujudkan Kementerian Hukum dan ham semakin pasti dan berakhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel.

IMG 20221219 WA0035


Cetak   E-mail