Kemenkumham Jateng Ikuti Soft Launching Aplikasi SERAYA

679513BF B32D 4BB4 A45D 735D66F97AFB

SEMARANG – Inovasi dan digitasilasi terhadap pelayanan di jajaran Kementerian Hukum dan HAM terus ditingkatkan. Hari ini, Senin (16/01), 1 (satu) lagi inovasi berbasis teknologi informasi dihadirkan untuk peningkatan kinerja.

Aplikasi Sistem Pelaporan Harta Kekayaan (Seraya) hari ini resmi dilaunching oleh Inspektur Jenderal Razilu. Seraya dihadirkan sebagai langkah perbaikan dan inovasi dari permasalahan yang ada pada LHKASN.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Meivita Dewi, bersama jajarannya hadir mengikuti soft launching aplikasi Seraya secara virtual.

Dalam sambutannya Razilu mengatakan bahwa aplikasi Seraya merupakan salah satu inovasi yang akan memberikaan manfaat yang besar bagi Kemenkumham. Sebab sebagaimana diketahui, pelaporan LHKASN menjadi salah satu aspek yang akan mengakselerasi nilai Reformasi Birokrasi di Kementerian, utamanya di komponen penguatan pengawasan.

Ia pun sangat mengapresiasi pembangunan aplikasi Seraya, sebab aplikasi ini lahir dari talenta-talenta murni Kementerian Hukum dan HAM.

Aplikasi Seraya ini memiliki keunggulan dalam pengembangannya khususnya untuk pelapor meliputi fitur Daftar, Rekapitulasi Harta, Rekap Pengeluaran, Inbox, Buat Laporan, Rekap Penghasilan, Riwayat Kirim, dan FaQ.

Razilu berpesan untuk memanfaatkan aplikasi tersebut khususnya bagi para wajib lapor. Ia juga mengajak hadirin untuk membuang jauh-jauh stigma bahwa pelaporan harta kekayaan itu merepotkan, karena dengan aplikasi Seraya justru mempermudah kewajiban tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Itjen dengan LPSK mengenai sinergi dalam pelaksanaan perlindungan dan hak-hak lainnya terhadap Pelapor, Saksi dan Korban sehingga membuat rasa aman, bersedia memberikan kesaksian terhadap proses peradilan pidana.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pembukaan Program Aktif Belajar Plus Tahun 2023 dimana program tersebut menambah jumlah hari dan jumlah materi Jam Pelajaran (JP) sehingga mampu meningkatkan kompetensi serta menurunkan GAP Kompetensi pegawai, dan menambah materi kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail