Kepala Kantor Imigrasi Pati Resmi Berganti, Kakanwil Kemenkumham Jateng Ingatkan Peran Imigrasi Tingkatkan Perekonomian

IMG 20230116 WA0034

PATI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memimpin jalannya Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Senin (16/01).

Prosesi Sertijab digelar di aula Kantor Imigrasi yang terletak di jalan Jl. Raya Pati-Kudus KM 7 itu. Tampak Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng dan Kepala UPT se-Eks Karesidenan Pati menghadiri prosesi tersebut.

Pada prosesi sertijab, Hasanin Kepala Kantor Imigrasi Pati terdahulu menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada Erwin Hariyadi.

Kakanwil Kemenkumham Jateng memberikan apresiasi atas kinerja Hasanin selama menjabat Kepala Kantor Imigrasi Pati.

"Terima kasih Pak Hasanin sudah luar biasa membawa Kantor Imigrasi Pati berprestasi meraih predikat WBK dan banyak penghargaan lainnya," tutur Kakanwil.

Ia pun turut mengapresiasi sinergi dan kekompakan yang terjalin antar Kepala UPT di Eks Karesidenan Pati. Hal itu ia harapkan dapat diteruskan oleh penggantinya, yaitu Erwin Hariyadi.

"Kita mesti jalan bersama-sama, tidak membedakan antara keimigrasian, pemasyarakatan, dll. Karena kita semua ini satu Kemenkumham," ujar Kakanwil.

"Pak Erwin segeralah bersinergi dan berkonsolidasi untuk sama-sama melaksanakan tugas," sambungnya.

Lebih lanjut, Kakanwil kembali mengingatkan terkait fungsi utama PNS yaitu pelayan publik, pelaksana kebijakan publik, dan pemersatu bangsa. Terlebih terkait kebijakan strategis yang diluncurkan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata, diharapkan Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian turut berperan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Imigrasi diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dengan memberi pelayanan harus cepat namun tetap harus berhati-hati terhadap hal-hal yang kita temui di lapangan," pungkas Yuspahruddin.

Pada kesempatan itu turut dilakukan penandatanganan serah terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Pati yang disaksikan langsung oleh Ketua DWP Kemenkumham Jateng, Restu Yuspahruddin.

Tampak juga menghadiri serah terima jabatan, Kepala Bagian Umum Budhiarso Widhyarsono, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Pejabat Administrasi dan Pegawai Kantor Imigrasi Pati.

IMG 20230116 WA0035


Cetak   E-mail