Semarak HBI Ke-73, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng Ikuti Kegiatan Donor Darah

AC7CD9E9 D76E 491D 9FCA E07C6E9B649D
SEMARANG - Memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-73 Tahun 2023, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ikuti aksi donor darah bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Senin (16/01).

 

Kegiatan yang melibatkan para pengawai dan masyarakat tersebut berhasil mengumpulkan kurang lebih sebanyak 30 kantong darah guna membantu Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Selain itu kegiatan sosial ini digelar dengan maksud mencukupi stok darah yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

 

Pada kesempatan ini, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, didampingi Kepala Seksi Perijinan dan Informasi Keimigrasian, Surjono, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan, ikut mendonorkan darahnya. 

 

Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar menyampaikan, menyampaikan aksi donor darah tersebut untuk meningkatkan kesadaran pegawai dan masyarakat akan pentingnya membantu sesama, melalui sumbangsih darahnya.   

 

Wishnu menuturkan bahwa saat ini PMI masih kekurangan kebutuhan darah. 

 

"Kami berupaya mewadahi sukarelawan dari pegawai dan masyarakat yang tengah mengurus dokumen perlajanan untuk menyumbangkan darahnya demi masyarakat yang membutuhkan," jelasnya. 

 

Selain donor darah, puluhan pegawai dan masyarakat juga berkesempatan memeriksakan kesehatannya, baik cek tensi, hemoglobin (Hb), golongan darah dan lainnya. 

 

Mereka yang dinyatakan sehat dan memenuhi persyaratan donor, disilahkan untuk mengikuti donor darah. Wisnu mengungkapkan pihaknya bertekad untuk menggelar kegiatan tersebut secara rutin. 

 

Diharapkan, dengan kegiatan ini akan semakin banyak warga masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

 

Sekadar informasi, Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HBI ke-73, yang selanjutnya akan dilakukan berbagai rangkaian kegiatan lainnya. Seperti Imigrasi Belajar, Imigrasi Sehat, dan lain sebagainya. Kegiatan puncak memperingati HBI ke-73 akan jatuh pada tanggal 26 Januari 2023.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*Jateng PASTI Produktif*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail