Jumat Sehat Penuh Semangat, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Senam Bersama

 

IMG 20230120 WA0046

SEMARANG – Mengawali hari, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah lakukan olahraga senam bersama setelah Apel pagi, Jumat (20/01).

Senam bersama ini rutin dilakukan setiap minggunya guna menggiatkan program Jumat Sehat dan Kumham Sehat Kumham Produktif di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Dan tentu saja kegiatan ini terkoneksi secara virtual dengan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI maupun seluruh satker di Indonesia.

Berkesempatan memberikan arahan seusai senam, Sekretaris Jenderal yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan mengungkapkan bahwa berolahraga secara rutin memiliki manfaat besar bagi kesehatan kebugaran tubuh.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondisi Kesehatan para pegawai. Dengan banyaknya peserta, mudah-mudahan ini cerminan bahwa olah raga menjadi kebutuhan kita. Dengan tubuh yang sehat kita dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menyinggung keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 mendatang.

“Para petugas di Lapas dan Rutan tetap memperhatikan potensi gangguan keamanan dan ketertiban meskipun di hari libur, terutama bagi wilayah yang merayakan imlek, harus memperhatikan kunjungan khusus bagi WBP yang merayakan,” tegas Iwan.

Selanjutnya, Iwan juga berpesan kepada petugas untuk siap dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait perlintasan warga negara yang pulang maupun meninggalkan Indonesia untuk merayakan Hari Raya Imlek.

Mengikuti jalannya senam sehat segenap jajaran Kantor Wilayah diantaranya Pejabat Administrasi, Fungsional, Pelaksana, PPNPN Kantor Wilayah, serta Mahasiswa magang.

IMG 20230120 102201 245

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail