Peringati HUT PIPAS Ke - 19, PIPAS Pusat - PIPAS Jateng Gelar Webinar Nasional

 

 

3BC0F60C 5C48 4EC1 97BE A09B0C714977

SEMARANG - Terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan, kreatifitas dan pengembangan diri bagi anggotanya. Terbaru, pengurus dan anggota PIPAS Pusat berkerja sama dengan PIPAS Jawa Tengah menggelar Webinar Nasional dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-19 tahun 2023,  pada Kamis (26/01) berpusat di Aula Pusparaja Badiklat Hukum dan HAM Jateng.

 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk webinar bertemakan “Menjaga Keharmonisan Keluarga di Era Digital” ini di buka secara langsung oleh Penasihat Utama PIPAS, Anna Reynhard didampingi Penasihat PIPAS Jawa Tengah, Restu Yuspahruddin dan Ketua PIPAS Jawa Tengah, Rita Supriyanto. 

 

 

Penasihat PIPAS Pusat Anna Reynhard dalam sambutannya ia mengatakan bahwa selama 19 tahun berdiri PIPAS telah memberikan program penguatan dan pengembangan diri dalam rangka mewujudkan kesejahteraan para anggota dan keluarga bahkan sekitar. 

 

 

“Webinar yang kita laksanakan pada hari ini bertujuan untuk memberikan penguatan dan peningkatan kapasitas diri anggota dalam menjaga keharmonisan keluarga di era digital.” Ujar Anna.

 

“Era digital dapat memberikan dampak positif dalam memberikan kemudahan bagi kita untuk mendapatkan berbagai informasi berguna namun disisi lain dapat juga memberikan dampak negatif. pengaruh buruk yang muncul dapat terjadi informasi atau koleksi sosial yang kurang baik.” Sambungnya.

 

“Dari Webinar ini kita dapat mendapatkan kiat kiat atau tips agar anggota keluarga kita tidak terpengaruh dari hal yang negatif atau dampak buruk dari keberadaan era digital .” Lanjutnya.

 

Menutup amanatnya, Anna menyebutkan bahwa mengupayakan terwujudnya kesejahteraan keluarga diharapkan dapat mendorong suami yang menjalankan tugas di bidang pemasyarakatan agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik tentunya hal ini akan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Pemasyarakatan. 

 

Sebagai informasi, Narasumber pada kegiatan Webinar Nasional ini merupakan Medical Doctor, dr. Aisah Dahlan yang berkesempatan menjelaskan materi tentang menjaga keharmonisan dari ilmu neurosains (seluk beluk otak manusia).

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 

 


Cetak   E-mail