Kemenkumham Jateng - Balitbangkumham Gelar Analisis Studi Kelayakan Prospek dan Minat Studi Politeknik Kementerian Hukum dan HAM

 IMG 20230207 WA0012

SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bersama Tim Kajian dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM melakukan diskusi untuk menggali Data Lapangan terkait “Analisis Studi Kelayakan Prospek dan Minat Studi Politeknik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia” kepada Alumni Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 51, 52, dan 53.

 

Diskusi terkait urgensi penggabungan dan upaya pengoptimalan Poltekim dan Poltekip itu diadakan di ruang rapat Yudhistira, Selasa (07/02), secara langsung dan virtual.

 

Diskusi dipimpin oleh anggota tim dari Balitbang, Ganesh Cintika Putri, yang memaparkan Agenda Tim Restrukturisasi diantaranya penggabungan Poltekip dan Poltekim, pemetaan kebutuhan program studi baru, dan dan pembahasan terkait program studi yang ada.

 

Diskusi berjalan 2 (dua) arah, beberapa alumni Poltekip terlihat aktif menyampaikan kritik dan saran terkait kurikulum, dosen, kegiatan lapangan, hingga perihal mata kuliah yang dirasa penting namun dalam praktiknya kurang didalami.

 

Pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan pengisian survei untuk melihat sejauh mana pekerjaan yang dijalani para alumni dan apakah sudah sesuai dengan yang ditempuh semasa pendidikan.

 

Survei ini sendiri sangat penting untuk menghasilkan data yang digunakan untuk mengambil kebijakan lebih lanjut nantinya

 

IMG 20230207 WA0020

 

IMG 20230207 WA0021


Cetak   E-mail