Kanwil Kumham Jawa Tengah Ikuti Rapat Koordinasi Teknis HAM

642E1C6F 6399 42DF B1AE 30BF0171875D

KLATEN - Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melalui Bidang HAM ikuti Rapat Koordinasi Teknis HAM yang diselenggarakan oleh Ditjen HAM secara daring melalui zoom meeting, di Bapas Klaten, pada Rabu (08/02).

 

Rapat yang dibuka secara resmi oleh Plt. Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi diikuti oleh Bidang HAM Seluruh Indonesia guna memberikan pemahaman bersama terkait dengan petunjuk pelaksanaan program Direktorat Jenderal HAM yang ada di wilayah tahun anggaran 2023. 

 

Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jateng, Lista Widyastuti dan Kasubbid Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan beserta jajaran mengikuti kegiatan rapat koordinasi teknis HAM secara daring melalui zoom meeting.

 

Rapat kegiatan teknis HAM dilanjutkan dengan paparan dari direktur maupun yang mewakili dari setiap direktorat yang ada di unit Ditjen HAM guna memaparkan tugas dan fungsi serta capaian target kinerja yang harus di penuhi pada tahun 2023. 

 

Dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang HAM menyampaikan pertanyaan terkait dengan SK penetapan operator P2HAM sesuai dengan yang tercantum dalam  permenkumham no. 22 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

 

Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Sri Kurniasih Nuning Pane merespon dengan mengatakan bahwa Kanwil dan UPT untuk membuat SK dan  menunjuk operator masing-masing" Ujarnya. 

 

Kegiatan ditutup oleh Sekretaris Direktorat Jenderal HAM, Aman Riyadi. 

Menghasilkan kesimpulan diantaranya: Sosialisasi bagi operator p2ham; Pelaksanaan teknis permenkumham no. 23 tahun 2022 tentang penanganan dugaan pelanggaran HAM; Penetapan sk operator p2ham; Pengunggahan berita ke website djham oleh operator kanwil; Penyampaian hasil penilaian yang mendapatkan penghargaan predikat Peduli HAM ke kanwil.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail