Beri Penguatan Kepada UPT Pemasyarakatan, Kadivmin Ingatkan Target Serapan Dan Pembangunan Zona Integritas

0C816AF5 B608 4076 A3FF 1E9E77C993D2
UNGARAN - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Hajrianor mengingatkan jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan untuk memenuhi target kerja periode Triwulan I tahun 2023.

 

Secara kumulatif target yang harus dipenuhi Kantor Wilayah sebesar 21,22% dan masih terdapat UPT dengan serapan yang masih rendah. Hal ini disampaikannya pada kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan di The Wujil Ungaran, Selasa (14/03).

 

Hajrianor memaparkan progres serapan seluruh UPT Pemasyarakatan dan memberi atensi nagi yang belum memenuhi target untuk segera berproses dalam 2 (dua) minggu terakhir bulan Maret.

 

"Ini yang menjadi atensi kita semua bagi teman-teman UPT yang serapannya belum sampai, mudah-mudahan dalam 2 minggu ini bisa terkejar,"

 

"Saya mohon bagi teman-teman yang serapannya masih rendah untuk dipercepat." Kata Kadiv Administrasi di hadapan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Tengah.

 

Namun Hajrianor mengimbau progres serapan harus seimbang dengan capaian IKPA masing-masing satuan kerja.

 

"Kami informasikan juga harus berimbang dengan nilai IKPA. PPK dan bendahara setiap saat untuk mencermati progres perkembangan realisasi anggaran." Jelasnya.

 

Strategi pencapaian indeks tata kelola pengadaan juga menjadi poin dalam arahan Kadivmin hari ini. Ia meminta KPA dan PPK mengecek rencana umum pengadaan di masing-masing satuan kerja, khususnya UPT yang memiliki belanja modal arahannya paling lambat 24 maret sudah diumumkan di aplikasi SIRUP.

 

Terakhir dalam pengarahannya adalah soal Pembangunan Zona Integritas. Meskipun hal ini terus berulang setiap tahunnya, Kadivmin meminta jajaran UPT melengkapi data dukung Pembangunan ZI yang berkualitas.

 

Kantor Wilayah nantinya akan mengusulkan ke Tim Penilai Internal (TPI) maksimal 50% dari jumlah satker yang berproses menuju WBK/WBBM. Dan TPI akan menyaring sebanyak 30% dari usulan untuk lanjut ke Tim Penilai Nasional (TPN).

 

Oleh karena itu Kadivmin mengajak Kepala UPT memanfaatkan waktu yang ada untuk memperbaiki dan memenuhi data dukung yang diminta.

 

"Manfaatkan waktu sekarang bagi tim kerja untuk memperbaiki data dukung." Tandasnya sebelum menutup arahan.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*Jateng PASTI Produktif*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail