Kemenkumham Jateng Hadiri Uprgading Workshop Literasi Keagamaan Lintas Budaya (LKLB)

F881C114 9317 4DBA 83A1 410964BA57EF
SEMARANG - Institut Leimena bekerja sama dengan Direktorat Jenderal HAM,M Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarankan Hybrid Uprgading Workshop Literasi Keagamaan Lintas Budaya (LKBK): Pengembangan Program dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaraan Yang Memperkukuh Kebebasan Beragama dan Supremasi Hukum yang dilaksanakan, pada 17-19 Maret 2023 di Gets Hotel Semarang.(m

 

Kanwil Kemenkumham Jateng diwakili oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh Hawary Dahlan dan 2 Analis Pengaduan Masyarakat serta Analis Perlindungan Hak-hak Sipil dan Hak Asasi Manusia, hadir secara luring di tempat pelaksanaan kegiatan.

 

Direktur Institut Leimena, Matius Ho, membuka kegiatan ini dilanjutkan oleh Plt.Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra memberikan sambutan secara daring melalui zoom meeting.

 

Kegiatan Hybrid Uprgading Workshop LKBK akan berlangsung selama 3 hari, hari pertama pembukaan dilanjutkan dengan paparan para narasumber dan diskusi kelompok. Selanjutnya, Hari kedua akan dilanjutkan dengan giat fieldtrip di beberapa tempat ibadah umat agama Islam dan Kristen di Kota semarang dan Hari ketiga adalah penutupan.

 

LKLB adalah sebuah pendekatan berpikir, bersikap, dan bertindak untuk dapat bekerja sama dengan yang berbeda agama dan kepercayaan (kompetensi kolaboratif), berlandaskan pada pemahaman akan kerangka moral, spiritual, dan pengetahuan diri pribadi (kompetensi pribadi) dan orang lain yang berbeda agama dan kepercayaan (kompetensi komparatif). Kegiatan di ikuti peserta dari kalangan tenaga pendidik  yang ada di wilayah Jateng.

 

Sebagai informasi, Tenaga ahli utama Kantor staf Presiden, Siti Ruhaini Dzuhayatin dan Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia  Direktorat Jenderal HAM, Sri Kurniati Handayani Pane hadir untuk menjadi narasumber pada Hybrid Uprgading Workshop LKBK.

 

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 

#KumhamJateng


Cetak   E-mail