Melalui Pertarungan Sengit dan Dramatis, Tim Kantor Wilayah Sabet Juara Catur Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 se-Jawa Tengah

IMG 20230320 WA0035

SEMARANG - Tim catur Kantor Wilayah sukses menyabet gelar juara pertandingan catur dalam rangka semarak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 se-Jawa Tengah, Senin (20/3).

Diikuti oleh 8 tim catur dari seluruh Karesidenan Se-Jawa Tengah, Tim Kantor Wilayah dan Tim Karesidenan Semarang bertemu di partai puncak.

Menunjukkan permainan yang apik dan sarat strategi, Tim Kantor Wilayah berhasil mengakhiri perlawanan Tim Karesidenan Semarang dengan skor dramatis 3-4.

Pertandingan final yang juga disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah, Dr. A. Yuspahruddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, dan beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis berlangsung sangat sengit.

Pada meja ketiga, pertandingan sangat berimbang dan sengit sehingga dipaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Pada akhirnya, memanfaatkan kelengahan Perwakilan Kantor Wilayah, Karesidenan Semarang meraih satu poin dan unggul 0-1.

Sementara itu, meja kedua, perwakilan Kantor Wilayah tak kuasa menahan strategi agresif Karesidenan Semarang. Karesidenan Semarang menang cepat dan meraih dua poin. Karesidenan Semarang menambah keunggulan menjadi 0-3.

Dramatis. Meja pertama, Perwakilan Kantor Wilayah memaksa pertandingan penentuan setelah dengan susah payah meraih kemenangan melawan perwakilan Karesidenan Semarang dan meraih 3 poin, skor menjadi imbang 3-3.

Walaupun mendapatkan bidak hitam, Perwakilan Kantor Wilayah masih terlalu kuat bagi musuh pada pertandingan penentuan. Akhirnya, Perwakilan Kantor Wilayah yang diperkuat oleh Sukiswo, Yoesry, dan Rangga berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-4 dan keluar sebagai juara pertandingan catur Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 se-Jawa Tengah.

Untuk diketahui, sebelum menginjakkan kaki di partai puncak, Tim Kantor Wilayah mengalahkan Karesidenan Pekalongan dengan skor 3 -2. Sementara itu, Tim Karesidenan Semarang mengalahkan Kresidenan Nusakambangan dengan skor telak 6-0.


Cetak   E-mail