Kemenkumham Jateng Lakukan Pendampingan Pengumpulan Data KKPHAM di Bagian Hukum Setda Kota Semarang

F88CC214 FC17 476F 8EAC BEFF4FA14A19

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Bidang HAM yang diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti dan Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan didampingi Pelaksana Bidang HAM melakukan Koordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kota Semarang terkait dengan Persiapan Pemenuhan Data Dukung Kriteria Kabupaten Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKPHAM), Senin (21/03).

 

Kunjungan Koordinasi Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jateng disambut baik oleh Catur Ekawati dan Didik selaku Operator KKPHAM Bagian Hukum Setda Kota Semarang. 

 

Dalam sambutannya, Catur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Wilayah Kemenkumham yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir. 

 

“Semoga dengan pendampingan dari Kanwil dalam pemenuhan data dukung KKPHAM di Kota Semarang mendapatkan penghargaan KKPHAM pada tahun ini", ungkapnya. 

 

Lebih lanjut, Catur mengatakan bahwa hasil penilaian tahun 2022 yang lalu menjadi perhatian, karena belum mendapatkan predikat penghargaan KKPHAM. 

 

“Dengan adanya kunjungan ini, kami harap kegiatan ini dapat membuka komunikasi yang lebih baik sehingga memudahkan kami untuk melakukan koordinasi dengan Kanwil Kemenkumham."Imbuhnya

 

"kami bersama tim telah mengikuti desk evaluasi di Biro hukum dan hasil pemeriksaan administrasi dari Biro hukum telah disampaikan ke kami. kami sangat berterimakasih karena dari Kanwil bisa melakukan pendampingan pemeriksaan data dukung KKPHAM secara langsung disini.” Sambungnya.

 

Dalam Kesempatan yang tersebut, Lista menyampaikan "tujuan kedatangan Kanwil untuk koordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kota Semarang dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyampaikan hasil evaluasi pemenuhan data dukung dalam pelaporan Kriteria Kabupaten Kota Peduli HAM tahun 2022. Kanwil membuka komunikasi dan ruang konsultasi khususnya dalam rangka pemenuhan data dukung KKP HAM 2023, 15 kabupaten kota yang belum mendapatkan penghargaan menjadi perhatian utama kami untuk melakukan pendampingan, salah satunya adalah Kota Semarang,” ujarnya. 

 

Lista juga mengatakan "Kami menyampaikan terima kasih juga kepada tim dari Bagian Hukum Setda Kota Semarang karena menjadi Kab/Kabupaten yang pertama dengan data lengkap dan sudah di unggah pada aplikasi KKPHAM,” imbuhnya.

 

"Kami berharap pada tahun ini, Kota Semarang bisa mendapatkan Kriteria Kab/Kota Peduli HAM", dengan tetap meningkatkan sinergitas dan kerja sama yang lebih baik, tutup Lista.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI

#KumhamJateng


Cetak   E-mail