WHO Cabut Kedaruratan Covid-19, Kadivim Kumham Jateng : Tetap Waspada !

1254C149 911E 4480 BFA6 C56393548B90 

SEMARANG - Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, mengimbau jajarannya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan mitigasi penularan Covid-19.

 

Hal itu ia sampaikan saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Senin (08/05).

 

Wishnu mengatakan, meski status kedaruratan global telah dicabut oleh WHO, kewaspadaan masih diperlukan terhadap penyebaran Covid-19. Penularan Covid-19 masih mungkin terjadi di masyarakat.

 

"Sikap WHO bahwa Covid-19 bukan lagi kedaruratan kesehatan global tidak berarti kita menjadi lengah," tegasnya.

 

Wishnu mengingatkan agar tetap waspada dan jangan mengendurkan langkah mitigasi terhadap penyakit ini.

 

"Penyakitnya masih ada dan mungkin virus tetap bermutasi, tetap waspada, apalagi Indonesia saat ini sedang terjadi tren peningkatan kasus Covid-19," katanya.

 

Menyusul peningkatan ini, sambung Wishnu, upaya pencegahan paling efektif yang bisa dilakukan adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker saat sakit dan saat berada di kerumunan.

 

Ia pun mengimbau jajarannya untuk selalu memperhatikan kesehatan dan daya tahan tubuh, patuh dan disiplin mematuhi aturan Kemenkes serta saling mengingatkan sesama untuk disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

"Kuncinya protokol kesehatan, dengan disiplin menerapkan panduan tersebut diharapkan dapat meminimalisir risiko penularan COVID-19," tandasnya menutup amanat.

 

Apel pagi diikuti oleh Pejabat Administrator dan Pengawas, Pejabat Fungsional dan Pelaksana, serta PPNPN serta mahasiswa yang melaksanakan magang di Kantor Wilayah.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*Jateng PASTI Produktif*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail