Kemenkumham Jateng Lakukan Pendampingan dan Penguatan Penilaian Kriteria KKP HAM di Bagian Hukum Setda Kota Semarang

0E819785 F4B9 485E 827F 9D1E5B891D2B

SEMARANG - Kanwil Kumham Jateng melalui Bidang HAM diwakili oleh Kasubbid Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan beserta jajaran melakukan koordinasi dengan Bagian Hukum Kota Semarang terkait dengan pelaporan KKP dan Aksi HAM Di Ruang Rapat Bagian Hukum Setda Kota Semarang, Senin (22/05).

 

 

Tim Bidang HAM Kanwil Kumham Jateng di sambut hangat oleh PLT. Kepala Bagian Hukum, Diah Supartiningtias, SH., M.kn didampingi Arlieza Intan, Analis Hukum Setda Kota Semarang. 

 

 

Diah mengawali pertemuan dengan menyampaikan Terima kasih atas kehadiran Tim Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jateng yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung ke bagian hukum kota semarang. 

 

 

“Hasil penilaian tahun yang lalu menjadi perhatian kami untuk lebih baik di tahun ini, karena pada tahun lalu belum mendapatkan predikat KKP HAM. Dengan adanya kunjungan ini kami harap dapat membuka komunikasi dan silaturahmi yang lebih baik sehingga memudahkan kami untuk melakukan koordinasi dengan Kanwil Kumham Jateng."Ujarnya.

 

 

Hawary menyampaikan bahwa Koordinasi ini tentunya dapat menjadi forum yang efektif dalam mempererat tali silaturahmi dengan pejabat baru di bagian hukum kota semarang, dan tentunya membantu memberikan solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam pemenuhan data dukung baik Aksi maupun KKP HAM.

 

 

“Semoga dengan pendampingan dan penguatan dalam pelaporan Aksi dan KKP HAM di Kota Semarang mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan pada tahun ini,” Ungkapnya.

 

 

Kanwil bersinergi dengan Biro Hukum Provinsi sebagi pembina kab/kota terus berupaya dalam pemajuan HAM dalam mendorong  pemerintah daerah  memenuhi data dukung Kriteria KKPHAM tahun ini sesuai amanat Permenkumham No. 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia, dengan harapan akan mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Besar harapan kami pada tahun 2023 seluruh Kab/Kota di Jawa Tengah memperoleh predikat KKPHAM.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail