Kunjungi Bagian Hukum Setda Kab. Semarang, Kemenkumham Jateng Lakukan Pendampingan Pelaporan KKPHAM

EDDC905B 396A 43AB A817 97CF681A1DC1 

UNGARAN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Bidang HAM  yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan didampingi pelaksana bidang HAM melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Semarang terkait Pendampingan dan Penguatan KKPHAM, di Setda Kab. Semarang, Selasa (23/05).

 

 

 

Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jateng yang di wakili Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan beserta jajaran disambut hangat oleh Kepala Bagian Hukum, Suyana, SH, M.Si dan Sub Koordinator Bantuan Hukum dan HAM, Novitasari DRD, SH, M.M.

 

 

 

Mengawali pertemuan Yana menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Bidang HAM Kanwil Kumham Jateng yang berkenan berkunjung ke bagian hukum kab. Magelang guna mempererat tali silaturahmi.

 

 

“Kami sangat mengapresiasi  kedatangan Tim Bidang HAM dalam pendampingan dan penguatan KKPHAM di kab. Semarang ini agar menjadi jembatan hubungan yang baik antara bagian hukum dan kanwil kedepannya, tentunya besar harapan kami dapat mempertahankan predikat Peduli HAM, semoga nilai tahun ini meningkat dari tahun lalu,” Ungkap Yana.

 

 

 

Novie menambahkan “Hambatan yang dialami yaitu Koordinasi dan Ketersediaan data yg tidak sesuai dari OPD terkait dan juga keterbatasan SDM di setiap OPD,  selain itu juga kami sudah mengadakan Rapat Koordinasi dengan mengundang seluruh OPD terkait dalam pemenuhan data dukung indikator KKP HAM sesuai dengan Permenkumham Nomor 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Kabupaten Kota Peduli HAM dan juga data dukung Aksi HAM b04 kemarin sesuai amanat dari Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia". tegasnya. 

 

 

Hawary menyampaikan tujuan dari kunjungan dan koordinasi ini dalam rangka pendampingan dan penguatan Aksi dan KKP HAM, dan juga silatutahmi dengan pejabat baru di bagian hukum setda kab. magelang.

 

 

"Semoga di tahun 2023 ini Kab. Magelang dapat mempertahankan predikat peduli HAM dan mendapat nilai yang lebih baik sesuai dengan yang diharapkan" Pungkasnya.

 

 

Bidang HAM, Kanwil Kumham Jateng terus berkomitmen dalam pemenuhan P5HAM di daerah khususnya dalam membantu dan mendorong 35 Kab./Kota di Provinsi Jawa Tengah memenuhi data dukung pelaporan Aksi dan KKP HAM dengan mendapat hasil maksimal sesuai yang diharapkan.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail