Tinjau Rutan Surakarta, Kadivpas Pastikan Keamanan Terjaga Dengan Baik

 IMG 20230612 WA0010

 

SURAKARTA - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Supriyanto kembali mengingatkan peningkatan keamanan di jajaran Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan Negara di Jawa Tengah.

 

Yang terbaru adalah saat ia mengunjungi Rutan Kelas I Surakarta, Senin (12/06). Disana, Kadivpas meninjau keseluruhan bangunan Rutan untuk memastikan keamanan terjaga dengan baik.

 

Hal yang ditekankannya adalah peningkatan komitmen bersama dan menjaga integritas di setiap pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.

 

Salah satunya mengimplementasikan tata nilai PASTI yang menjadi pegangan Insan Pengayoman dalam bekerja. Dengan begitu, menurut Supriyanto, seluruh petugas Pemasyarakatan dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan rules yang ada.

 

Sebaliknya jika tidak menerapkan tata nilai PASTI, Kadivpas memastikan pelaksanaan tugas fungsi akan berlangsung tidak sesuai koridor yang seharusnya.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan peninjauan terhadap kegiatan kerja di Rutan pimpinan Urip Dharma Yoga ini. Yang mana aktifitas tersebut dilakukan sebagai bentuk pembinaan terhadap warga binaan.

 

 IMG 20230612 WA0011


Cetak   E-mail