Kemenkumham Jateng ikuti Pembukaan Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Pemutakhiran Data SIMWAS 3.0 Triwulan II Tahun 2023

2FE6632B A32B 4160 BE40 8446BC4E5656

JAKARTA - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Data Aplikasi SIMWAS 3.0 Triwulan II Tahun 2023, Rabu (14/06), yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor beserta Kepala UPT se-Cilacap hadir secara virtual di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap.

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Inspektorat Jenderal ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Yayah Mariani.

Dalam sambutannya, Yayah menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kelanjutan atas program-program yang sudah dilakukan sebelumnya baik pada unit utama maupun beberapa kanwil dalam rangka menciptakan kondisi kegiatan (habbit) dimana proses penjatuhan hukuman disiplin dapat terdokumentasi secara actual dan valid.

Selain itu kegiatan ini merupakan implementasi dari pendokumentasian Keputusan Hukuman Disiplin secara digital melalui aplikasi SIMWas untuk menjamin terpeliharanya tertib administrasi dan memudahkan bagi para pemangku kepentingan untuk melakukan penilaian dan pembinaan PNS yang bersangkutan sebagaimana disebutkan dalam Perarutan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021, melalui aplikasi SIMWas versi 3.0 agar dapat terpantau dan termutahirkan secara berkala.

Sebagai informasi, kegiatan berlangsung mulai tanggal 14 s.d 16 Juni 2023 dengan menghadirkan Operator Aplikasi SIMWAS dari masing-masing Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail