Kadivmin Kemenkumham Jateng ingatkan Keterlibatan Peran Pimpinan dalam Penyusunan Anggaran

 IMG 20230615 WA0028

 

PURWOKERTO - Leadership merupakan dasar untuk membentuk sebuah organisasi yang kuat, karena perlu ada pengaturan tata kelola organisasi dalam pencapaian tujuan.

 

Hal tersebut menjadi perhatian Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Hajrianor, pada saat membuka Kegiatan Supervisi Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2024 Unit Pelaksana Teknis Eks Karesidenan Banyumas, Kamis (15/06).

 

Dalam sambutannya, Hajrianor mengingatkan pentingnya keterlibatan pimpinan/leadership dalam penyusunan anggaran.

 

"Menjadi hal yang penting keterlibatan pimpinan dalam penyusunan anggaran, karena pimpinan tahu prioritas kebutuhan organisasi, hal ini juga berkaitan dengan Pembangunan Zona Integritas yakni poin akuntabilitas," terangnya.

 

Tak hanya itu, menurutnya kegiatan ini juga merupakan kegiatan untuk menyamakan persepsi sesuai kebijakan yang berlaku dalam penyusunan anggaran.

 

"Kita sama-sama menyamakan persepsi, sesuaikan aturan yang berlaku, standar kebutuhan, postur anggaran, serta perhatikan RKBMN dalam menyusun anggaran kebutuhan," imbuhnya.

 

Turut hadir secara langsung Kepala Lapas Kelas IIA Purwokerto, Kepala Rupbasan Kelas II Purwokerto, Kepala Bapas Kelas II Purwokerto, Kepala Rutan Kelas IIB Purbalingga, Kepala Rupbasan Kelas II Purbalingga, dan Kepala Subbag Pelaporan Kanwil Jateng, Dedi Hartono beserta tim.

 

IMG 20230615 WA0027


Cetak   E-mail