PLT Kakanwil Kemenkumham Jateng Tegaskan Komitmen dan Integritas Seleksi Penerimaan Catar Poltekip & Poltekim 2023

615ff0cb b9db 44f4 9da2 cabb4a482457

Ungaran - PLT Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Hantor Situmorang menegaskan komitmen jajarannya untuk menciptakan proses seleksi calon taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) yang objektif, profesional, transparan, dan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Hal itu ia sampaikan saat mendampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah Siti Farida meninjau proses pelaksanaan SKD di UPT BKN Semarang, Rabu (21/06).

"Kami pastikan seleksi ini berjalan transparan, objektif, dan bersih dari KKN," tegasnya.

Hantor juga menyatakan keterbukaan panitia untuk menerima segala bentuk keluhan dari peserta sebagai bagian dari komitmen yang telah disampaikan.

Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor turut mengingatkan kepada para peserta agar tidak tergoda oleh oknum yang menjanjikan kelulusan dengan cara apa pun.

"Kalau ada oknum yang menjanjikan bisa lulus itu tidak benar, maka segera laporkan. Karena hanya yang terpilih adalah orang orang yang terbaik diantara yang terbaik," ujar Kadivmin sebelum tes dimulai.

Usai berkeliling melihat prosedural pelaksanaan tes, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah pun mengapresiasi atas sinergi yang terjalin dengan Kemenkumham pada setiap proses penjaringan calon Aparatur Sipil Negara.


Cetak   E-mail