Kadivpas Kemenkumham Jateng Minta Pertahankan Kebersihan Dapur Lapas Magelang

 IMG 20230707 WA0005

MAGELANG - Kebersihan dan komposisi makanan yang disajikan bagi warga binaan di Jawa Tengah mendapat atensi khusus oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto.

 

Ia menegaskan pemberian makan bagi WBP harus sesuai dengan standar, artinya kebersihan terjaga dengan baik dan porsi yang disajikan juga sesuai. Hal ini merupakan salah satu wujud Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pelayanan yang optimal.

 

Seperti saat ia mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang, Kamis (06/07). Supriyanto menilai Lapas Magelang sudah sesuai SOP dalam memberikan hak makan bagi WBP. Terlihat dari kondisi dapur yang terjaga kebersihannya dan bahan makanan yang higienis.

 

Melihat itu Kadivpas memberikan apresiasi dan meminta Lapas yang dipimpin Kusbiyantoro ini untuk menjaga hal bak tersebut.

 

"Tolong ini dijaga dengan baik, sehingga kita bisa melayani WBP dengan sebagaimana mestinya," katanya.

 

Selain soal dapur, Kadivpas juga meninjau blok-blok hunian dan pembinaan kemandirian di Lapas. Pesannya adalah selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban terhadap gangguan apapun itu.

 

Serta mengimplementasikan amanat dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan yaitu menerapkan 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back To Basics.


Cetak   E-mail