Insan Pengayoman Jateng Ikuti Doa Kumham Untuk Negeri, Rangkaian Kegiatan HDKD 2023 Resmi Dibuka

97AF91A4 B019 4BC4 B261 8DD36E21EE49

SEMARANG - Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti kegiatan doa bersama sebagai tanda dibukanya rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Jumat (07/07).

 

Kegiatan bertajuk Doa Kemenkumham Untuk Negeri ini melibatkan lima perwakilan dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha.

 

Tokoh lintas agama itu secara bergantian memimpin doa bersama mendoakan masyarakat Indonesia, dan khususnya jajaran Kemenkumham agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

 

Bagi Kemenkumham, mengandalkan ikhtiar semata belumlah lengkap tanpa doa. Kondisi ini menggerakkan Kemenkumham untuk menaikkan doa bersama. 

 

Kegiatan Doa Kumham Untuk Negeri ini sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2023.

 

Tema peringatan HDKD tahun ini yakni "Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung ungkapan syukur, sekaligus renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme.

 

Adapun kegiatan doa bersama dan pembukaan HDKD diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham di seluruh Indonesia secara virtual. 

 

Tergabung dari Aula Kresna Basudewa, hadir Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pelaksana Kantor Wilayah.

 

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward OS Hiariej yang berkesempatan membuka rangkaian kegiatan mengajak untuk terus berkomitmen dalam memegang teguh amanah dan harapan masyarakat.

 

"Laksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

 

"Persiapkan, rencanakan dan laksanakan dengan baik dan sederhana, saling mendukung dan sinergi dalam semangat kebersamaan rangkaian HDKD ini," sambungnya.

 

Dirinya juga berharap melalui tema yang diangkat semakin menjaga keberagaman, persatuan kesatuan bangsa Indonesia.

 

"Tema peringatan ini menjadi pemacu semangat pengabdian dalam menjaga keberagaman," ungkapnya.

 

"Serta mendukung seluruh kebijakan Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju menuju visi Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail