Lakukan Pembinaan terhadap Tugas Pengawasan Notaris, Kadiv Yankumham Kanwil Jateng Kunjungi Sekretariat MPD Kab. Grobogan

Picsart 23 07 11 20 26 53 455

*Lakukan Pembinaan terhadap Tugas Pengawasan Notaris, Kadiv Yankumham Kanwil Jateng Kunjungi Sekretariat MPD Kab. Grobogan*

Grobogan – Menindaklanjuti peresmian 26 Sekretariat Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris pada akhir Juni lalu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM kembali melakukan pembinaan dan penguatan peran pengawasan notaris melalui MPD di daerah.

Kali ini, MPD Notaris yang dikunjungi adalah Sekretariat MPD Notaris Kabupaten Grobogan yang berlokasi di Lapas Purwodadi, Selasa (11/07).

Dalam arahannya disampaikan bahwa peran majelis Pengawas Notaris adalah melaksanakan pengawasan terhadap notaris, agar dalam menjalankan tugas jabatannya tidak menyimpang dari kewenangannya dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan adanya Sekretariat MPD yang mudah diakses masyarakat serta publikasi keberadaan Sekretariat MPD, maka setiap pengguna jasa Notaris yang ingin mengadukan pelanggaran pelaksanaan jabatan dan perilaku yang diduga telah dilakukan oleh Notaris dapat mengakses layanan Sekretariat MPD dengan mudah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan juga menyerahkan secara langsung Surat Keputusan Kakanwil Kemenkumham Jateng terkait peresmian Sekretariat MPD Kab. Grobogan kepada pihak Lapas Purwodadi, serta melakukan peninjauan ruang kerja Sekretariat MPD Kabupaten Grobogan.

Kehadiran kadiyankum didampingi Kepala Bidang Hukum Deni Kristiawan yang merupakan anggota MPD Kab. Grobogan. Turut serta hadir Plt. Kepala Lapas Purwodadi beserta pejabat struktural dan juga anggota MPD Notaris Kab. Grobogan dari unsur notaris (Moch. Farchan Ali Imron, Suwartini, Mulyono) juga dari unsur akademisi.


Cetak   E-mail