Kunjungi Rutan dan Kanim di Pemalang, Plt. Kakanwil Hantor Situmorang Puji Kualitas Pelayanan

207C9D42 E917 4328 A86F 7661254754AA

 

PEMALANG - 2 (dua) Unit Pelaksana Teknis jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di Kabupaten Pemalang mendapat apresiasi dari Pelaksana Tugas Kakanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang, atas kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat 

 

Hal itu diutarakannya saat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang, Selasa (11/07).

 

Yang pertama saat di Kanim Pemalang, Hantor didampingi Kakanim Arvin Gumilang berkeliling ke tiap sudut ruangan untuk meninjau sejauh mana kualitas pelayanan dan sarana yang disediakan.

 

Ia mengakui Kanim Pemalang sudah sangat baik dalam memberi informasi yang jelas kepada masyarakat, hal ini tentu berpengaruh terhadap kualitas pemberian layanan yang baik pula. Plt. Kakanwil berharap tidak ada kendala bagi petugas Imigrasi saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Meskipun lingkup kerja Kanim Pemalang yang mencakup 6 Kabupaten Kota di Karesidenan Pekalongan, namun pelayanan sudah bisa ditemui di ULP Pekalongan dan juga UKK di Kabupaten Brebes.

 

"Kanim Pemalang sudah rapi, alur pelayanannya jelas dan mantap. Mudah-mudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak ada kendala," kata Hantor dalam keterangannya.

 

"Pelayanannya pun sudah ada di mal-mal pelayanan publik dan juga UKK, sehingga masyarakat tidak perlu juga datang kesini," imbuhnya.

 

Sementara itu, saat Plt. Kakanwil berada di Rutan Pemalang didampingi Karutan Sumaryo, Hantor mengapresiasi Rutan Pemalang dalam hal pelayanan kesehatan.

 

Ia pun mengimbau jangan sampai ada warga binaan yang sakit namun tidak kunjung diberikan pengobatan. 

 

"Usahakan di dalam jangan sampai ada yang sakit (tidak diobati), karena jika begitu nanti termasuk kegagalan kita dalam pembinaan," terangnya.

 

Pada kesempatan itu turut mendampingi Plt. Kakanwil yaitu seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Eks Karesidenan Pekalongan dan juga Kepala Sub Bagian Humas RB dan TI Hazmi Saefi.

 

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail