Tiba di Semarang, Kontingen Kemenkumham Siap Sabet Medali Emas Pornas Korpri XVI Tahun 2023

IMG 20230712 WA0117

SEMARANG - Kontingen Kemenkumham RI yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI tahun 2023 tiba di Kota Semarang tepatnya di Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Rabu (12/07).

Rombongan berjumlah 44 orang yang terdiri dari atlet dan official tersebut, disambut langsung oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng beserta dengan seluruh Kepala UPT.

Mereka yang datang akan bergabung dengan tim pengayoman dari sejumlah cabang olahraga yang telah tiba terlebih dahulu di Kota Semarang.

Mereka siap berlaga dalam 6 dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. Diantaranya futsal, bulutangkis, bola voli, basket, tenis meja, dan tenis lapangan.

Penyambutan atlet Kemenkumham itu ditandai dengan pengalungan bunga dan syal lurik khas Jawa Tengah oleh Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang dan Perwakilan Panitia Pornas Korpri, Bana Bayu Wibowo.

Plt. Kakanwil Hantor berpesan kepada seluruh atlet untuk menjaga stamina sebelum pertandingan di mulai. Menurut pria asli Sumatera Utara itu salah satu caranya dengan istirahat yang cukup.

"Jaga kesehatan dan stamina, perbanyak istirahat agar semua dapat tampil baik ketika pertandingan," katanya.

"Semua latihan yang kita lakukan demi mencapai hasil yang baik untuk kebanggaan Kemenkumham," sambungnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh atlet untuk menjaga nama baik Kemenkumham dengan menampilkan permainan yang sportif selama Pornas.

"Junjung nilai sportifitas seperti yang dikatakan oleh pak Sekjen, jaga nama baik dan marwah kementerian yang kita cintai ini," ujarnya.

Sementara itu ditemui oleh tim humas kanwil, Giffari Bima Ramadhan, salah satu atlet futsal Kemenkumham menyatakan siap "tempur" untuk merebut medali emas dalam Pornas kali ini.

"Setelah persiapan dan latihan teknik maupun fisik yang sudah kami lalui, kami siap untuk bertanding," ucapnya.

"Medali emas merupakan target utama, semoga dapat merebut mendali emas untuk Kemenkumham," lanjutnya bersemangat.

Bersamaan dengan harapan besar itu, ia dan seluruh tim memohon doa agar keikutsertaan kemenkumham yang pertama kalinya ini dapat membuahkan hasil yang manis.

"Mohon doanya, insyaallah kita akan pertontonkan pertandingan yang menarik dan kami semua siap membawa pulang medali emas," pungkasnya.


Cetak   E-mail