Buka Sosialisasi & Rekonsiliasi Pemutakhiran Data SIMPEG, Plt Kakanwil Ajak Jajaran Mutakhirkan Data Terus-Menerus

9D5B1B0A 2A62 4853 8B15 1FC178589243
SEMARANG - Plt. Kakanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang mengajak jajarannya untuk selalu melakukan pemutakhiran data kepegawaian Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) secara terus-menerus dan berkelanjutan. 

 

"Sistem informasi ini dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal terkait kepegawaian. Mulai dari penyimpanan dan pemusatan data yang terkomputerisasi, hingga pelayanan administrasi kepegawaian. Sistem ini harus dimutakhirkan terus-menerus," katanya.

 

Hal ini ia sampaikan saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Rekonsiliasi Pemutakhiran Data Pegawai pada Aplikasi SIMPEG bertempat di Aula Kresna Basudewa, Kamis (13/07).

 

Menurut Hantor, data SIMPEG tidak hanya dipergunakan sebagai sarana pengawasan dan pengendalian disiplin pegawai semata. Namun juga untuk melakukan penilaian atas kinerja individu dan sebagai bahan masukan dalam rangka penyusunan kebijakan.

 

Oleh karena itu, secara khusus ia meminta kepada seluruh operator SIMPEG untuk rutin melakukan evaluasi pelaksanaan SIMPEG pada UPT masing-masing.

 

“Lakukan juga manajemen pegawai secara berkualitas sehingga menciptakan birokrasi unggul, kompeten berkinerja dan berintegritas, serta birokrasi berkelas dunia,” terangnya.

 

Sebelumnya Kepala Bagian Umum Budhiarso Widhyarsono menjelaskan bahwa kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas dan integritas data dalam rangka mendukung terwujudnya Satu Data ASN.

 

"Mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu dan up to date melalui upload atau unggah berkas kedalam aplikasi SIMPEG," ujarnya.

 

Dirinya pun mendorong kepada Admin masing-masing Satuan Kerja untuk memberikan pemahaman kepada setiap pegawai, bahwa prinsip pemutakhiran data pegawai bersifat mandiri.

 

"Sampaikan kepada setiap pegawai di UPT masing-masing bahwa pemutakhiran data bersifat mandiri," katanya.

 

Untuk diketahui kegiatan Pemutakhiran data SIMPEG ini dilakukan sebagai tindak lanjut Raker kepegawaian yang berlangsung di Jakarta 7-10 Juni lalu di Jakarta.

 

Seluruh operator kepegawaian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melakukan pemutakhiran data yang dipandu oleh operator Kanwil.

 

Pemutakhiran data Simpeg di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM merupakan rangkaian pemutakhiran informasi dan data pegawai yang disusun secara sistematis, menyeluruh, dan terintegrasi dengan berbasis teknologi.

 

Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dapat menyelesaikan pemutakhiran data demi mewujudkan kepegawaian Kemenkumham Semakin PASTI.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Bagian Umum Budhiarso Widhyarsono, Kalapas Kelas I Semarang Tri Sapto, dan Kabapas Kelas I Semarang Sarwito.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail